Mobil Damkar Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas di Banjarmasin

Ilustrasi: Polisi olah TKP kecelakaan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan, melakukan penahanan terhadap pengemudi mobil Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang menabrak pejalan kaki hingga tewas di Jalan A Yani Km 5 tepatnya di depan Hotel GSign Banjarmasin.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

"Pengemudinya kami lakukan penahanan dan kasusnya diproses secara hukum," ucap Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Gustaf Adolf Mamuaya di Banjarmasin, Senin.

Dia mengatakan saat ini pengemudi tersebut sedang menjalani pemeriksaan di Unit Gakkum Satlantas Polresta Banjarmasin guna proses hukum lebih lanjut.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Gustaf mengungkapkan pengemudi mobil pemadam kebakaran yang diketahui berinisial FE (27) sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan lalu lintas tersebut.

Untuk kejadian kecelakaan yang menewaskan korban berinisial MO (19) itu terjadi pada Minggu dini hari, 16 Mei 2021, di mana saat itu korban hendak menyeberang jalan.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

Atas kecelakaan itu korban mengalami luka di bagian kepala belakang, pinggang dan meninggal dunia di RS Ulin Banjarmasin.

Dari hasil penyidikan pihak Unit Gakkum Satlantas Polresta Banjarmasin, untuk tersangka berinisial FE dijerat pasal Pasal 310 ayat 4 UU RI No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Kami imbau kepada seluruh pengguna jalan raya agar selalu berhati-hati, patuhi setiap rambu-rambu lalu lintas," ucapnya. (Ant)

Baca juga: Tabrak Warung dan Motor, Pengemudi Sedan Camry Jadi Tersangka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya