Banyak Pengendara Tak Lolos Penyekatan Arus Balik Tol Kalikangkung

Penyekatan Arus Balik di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang.
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Arus balik Lebaran malam tadi dan pagi ini masih terjadi di Tol Kalikangkung Semarang. Petugas gabungan dari Polrestabes Semarang, TNI, Dishub, Jasa Marga, maupun petugas kesehatan, melakukan penyekatan dan pemeriksaan kepada para pengendara yang melintas. 

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan, pengendara yang saat diperiksa tidak bisa menunjukkan semua persyaratan, beberapa diminta putar balik. Dan beberapa lainnya yang tidak membawa surat hasil tes negatif COVID-19 yang memenuhi syarat, diarahkan ke pos untuk dites rapid antigen. 

"Namun bagi yang bisa menunjukkan persyaratan lengkap yang dibutuhkan seperti surat hasil tes negatif COVID-19, diberikan stiker Operasi Ketupat Candi 2021 dan bisa melanjutkan perjalanan, sehingga nanti tidak perlu diperiksa lagi di pos penyekatan berikutnya," jelas AKBP Sigit, Selasa 18 Mei 2021.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Dalam kegiatan penyekatan dan pemeriksaan Senin malam tadi 17 Mei 2021, Tol Kalikangkung sempat diguyur hujan. Meski begitu penyekatan arus balik masih tetap digelar. Sementara arus lalu lintas meski volume kendaraan relatif bertambah, tetap lancar.

"Belum terjadi adanya antrean atau penumpukan arus kendaraan di Tol Kalikangkung baik di jalur masuk maupun keluar di Kota Semarang," ungkapnya.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Dari sejumlah kendaraan telah di cek kelengkapan surat-suratnya oleh petugas, tercatat ada tiga mobil pribadi diputar balik dan 40 pemudik dites swab antigen dengan hasil kesemuanya negatif COVID-19.

"Kami imbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan selalu menjaga protokol kesehatan," kata AKBP Sigit.

Laporan kontributor tvOne: Teguh Joko Sutrisno/Semarang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya