Presiden Jokowi Tinjau Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Presiden Jokowi meninjau proyek kereta cepat di Cikarang Utara, Bekasi, Jabar.
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube/ Dani (Bekasi)

VIVA – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke lokasi proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung, Selasa, 18 Mei 2021. 

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Kunjungan orang nomor satu di republik ini dimulai dari Casting Yard #1, tepatnya berada di Kelurahan Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Di lokasi itu diketahui salah satu fasilitas pendukung produksi dan distribusi box gorder yang telah digunakan untuk penyusun struktur trase proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

"Bukan hanya di lokasi itu, Presiden Jokowi juga melakukan peninjauan ke Tunnel #1 kereta cepat Jakarta-Bandung yang berlokasi di Km 5+500 Tol Jakarta-Cikampek, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi," tulis BPMI Sekretariat Presiden, dalam keterangannya, Selasa, 18 Mei 2021

Perlu diketahui, terowongan yang memuat dua lintasan kereta cepat itu memiliki panjang 1,8 kilometer dan melintas di bawah tol Jakarta-Cikampek.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Pembangunan kereta cepat digarap oleh PT Kereta Cepat Indonesia-Cina (KCIC). Pembangunan ditargetkan bakal rampung tahun 2022. Pembangunan yang dimaksud mulai dari pembangunan jalur kereta, pembangunan stasiun dan sarana penunjang lainnya.

Dalam kunjungan kerja itu, Presiden Jokowi didampingi sejumlah pejabat di antaranya, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. 

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024