Polisi Masih Lengkapi Berkas Kasus Unlawful Killing Laskar FPI

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono.
Sumber :
  • ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

VIVA – Tim Jaksa Peneliti Kejaksaan Agung mengembalikan berkas perkara tersangka pembunuhan empat orang Laskar FPI yang dilakukan anggota polisi, yakni FR dan MYO ke Bareskrim Polri. Sebab, jaksa melihat masih ada yang perlu dilengkapi dalam kasus unlawful killing itu.

Perjalanan Karier Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi yang Jadi Tersangka Kasus Korupsi

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan tidak bisa menyampaikan poin apa yang belum lengkap sehingga berkas perkara tersebut dikembalikan oleh jaksa.

“Itu urusannya sana. Urusannya penyidik dengan jaksa, karena nanti kepentingan di pengadilan untuk membuktikan daripada kejadian itu,” kata Rusdi di Mabes Polri pada Selasa, 18 Mei 2021.

5 Fakta Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis Ditetapkan Tersangka Korupsi Timah

Baca juga: Diduga Korsleting Listrik, 12 Kios Buku di Pasar Senen Ludes Terbakar

Terpenting, kata Rusdi, penyidik akan melengkapi berkas yang dikembalikan sesuai petunjuk jaksa. Setelah dilengkapi, penyidik menyerahkan lagi berkas tersebut ke jaksa agar diteliti apakah sudah lengkap atau belum untuk diproses ke pengadilan.

Peran Suami Sandra Dewi dalam Kasus Korupsi PT Timah

“Apabila belum lengkap akan dikembalikan ke polisi dengan beberapa catatan. Catatan itulah yang harus dipenuhi oleh polisi. Kalau sudah lengkap, dilengkapi ke kejaksaan,” ujarnya.

Seperti diketahui, pada 7 Desember 2020 lalu, sebanyak enam anggota Laskar FPI yang tewas di Tol Jakarta-Cikampek. Dua di antaranya tewas dalam baku tembak dengan anggota Polda Metro Jaya. Sementara empat lainnya berdasar investigasi Komnas HAM awalnya masih hidup saat diamankan dalam mobil, namun karena diduga melawan petugas keempatnya ditembak hingga tewas.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis.

Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Ini Perjalanan Cinta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Harvey Moeis suami dari artis Sandra Dewi, telah ditetapkan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai tersangka dugaan kasus korupsi timah.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024