Wali Kota Jambi Lantik Seratusan Pejabat di Makam COVID-19

Ratusan Pejabat Pemkot Jambi dilantik di Pemakaman COVID-19.
Sumber :
  • Syarifuddin Nasution/ VIVA.

VIVA – Pelantikan para pejabat tinggi biasa dilakukan di ruang tertutup seperti aula ber AC. Namun, pejabat di ruang lingkup Pemerintah Kota Jambi dilantik Wali Kota Syarif Fasha di tempat pemakaman COVID-19 yang berlokasi di TPU pusaran Agung Kota Jambi. 

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran

Informasi dihimpun VIVA, ada sebanyak 135 pejabat yang dilantik di antaranya pejabat eselon II, III dan IV yang bertugas sebagai jabatan pratama, admistrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Jambi.

Fasha mengatakan, memilih pelantikan para pejabat tempat pemakaman COVID-19, bukan hal yang spesial. Tetapi mengingatkan kepada semua baik para pejabat dan masyarakat bahwa COVID-19 itu ada.

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

Baca juga: 5 Masalah Pembayaraan THR 2021 yang Paling Banyak Dialami Pekerja

"COVID-19 ini ada di antara kita semua. Makanya kami sengaja memilih lokasi pelantikan di tempat pemakaman COVID-19 agar para pejabat dan masyarakat tau,"ujarnya, Rabu, 19 Mei 2021.

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

Fasha mengingatkan kepada pejabat dan masyarakat harus waspada dan harus menjalankan protokol kesehatan. Agar dapat terhindar dari terinfeksi penyakit tersebut. 

"Jangan beranggapan COVID-19, tidak ada yang bisa sembuh sendiri dan buktinya korban karena COVID-19 sudah ada yang dimakamkan,"jelasnya rabu 19 mei 2021.

“Itu adalah pesan moral kami  yang dilantik,"katanya.

Dalam pelantikan itu, ada pejabat yang promosi, ada yang dimutasi selevel dan ada yang demosi. Hal itu berdasarkan penilaian dari masing-masing OPD melalui proses yang sangat panjang.

"Tidak hanya proses sehari dan dua hari, tetapi prosesnya berbulan bulan untuk menyikapi, melihat dan mendata ataupun mempelajari masing-masing pejabat tersebut. Inilah hasilnya yang kami lantik hari ini di tempat pemakaman COVID-19,"cetusnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya