UAS-Fatimah Gelar Resepsi Pernikahan Secara Tertutup di Gontor

Gedung Unida Gontor Ponorogo tempat resepsi pernikahan UAS-Fatimah
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Ustaz Abdul Somad (UAS) dan istrinya, Fatimah Az Zahra menggelar resepsi pernikahan di Gedung Universitas Darussalam (Unida) Gontor, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, pada Kamis, 20 Mei 2021. Digelar tertutup, sejumlah tokoh dan pejabat di gelaran berbahagia itu.

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Humas Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Ustaz Taufik Affandi mengatakan resepsi pernikahan pendakwah kondang itu digelar tertutup. Pihak media juga tidak diizinkan meliput. "Yang jelas banyak tamu undangan dari luar Ponorogo, kalau dari Gontor sendiri dipilih panitia," katanya kepada wartawan.

Taufik mengatakan bahwa Gontor hanya menjadi tempat resepsi UAS. Yang menyewa Gedung Unida ialah keluarga dari mempelai perempuan dari Jombang. Gedung tersebut disewa dari pagi hingga sore. Yang diperbolehkan hadir hanyalah tamu undangan.

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

Sebelum menggelar resepsi, UAS melakukan silaturahim terlebih dahulu kepada sejumlah ulama dan kiai Nahdlatul Ulama di Jawa Timur pada Selasa-Rabu, 18-19 Mei 2021. Momen sowan itu diunggah di akun Instagram @ustadzabdulsoma_official. Kiai yang disowani di antaranya Wakil Rais Syuriah NU Jatim Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali) Sidoarjo, Pengasuh Pesantren Tebuireng Jombang Abdul Hakim (Gus Ikin).

UAS dan Fatimah melangsungkan akad nikah di rumah ayah kandung Fatimah, Salim Baradud (52 tahun), di Desa Pajaran, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, pertengahan Ramadhan lalu. Ayah Fatimah, Salim, yang menikahkan keduanya, tanpa diwakilkan. Akad nikah dilangsungkan dengan bahasa Arab.

Ketua IPHI Ajak UAS Doakan dan Bantu Palestina

Baca juga: UAS Menikah Lagi, Mantan Istri: Semoga Pernikahan Ke-3 Ini Langgeng

Busana Shimmer Menjadi Trend untuk Baju Lebaran 2024

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

Berikut deretan 5 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Kamis 11 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024