Kapolri Ditemani 8 Jenderal Datangi Sesko TNI

Kapolri bersama Panglima TNI di Sekso TNI, Lembang, Bandung
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Staf dan Komando (Sesko TNI) dan Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri di Lembang, Bandung, Jawa Barat.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Jenderal Sigit menjadi Kapolri yang pertama kali mengunjungi Sesko TNI Angkatan Udara pada Jumat, 21 Mei 2021. Tujuannya, untuk menjaga kekompakan dan sinergitas TNI-Polri.

“Kunjungan ke lembaga pendidikan ini baru pertama kali dilakukan. Ini bentuk sinergitas dan kekompakan TNI-Polri," kata Sigit melalui keterangannya.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Dalam kunjungan tersebut, Sigit didampingi sejumlah pejabat Mabes Polri yakni Kepala Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Rokhmad Sunanto; Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo; Kepala Divisi Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono.

Selanjutnya, Wakil Kepala Bareskrim Polri, Irjen Syahardiantono; Kepala Puslabfor Polri, Irjen Ahmad Haydar; Karo Korwas PPNS Brigjen Asep Edi Suheri; Kasespimma Sespim Lemdiklat Polri, Brigjen Heri Sulistianto; dan Kasespimti Polri, Brigjen Indro Wiyono.

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

Di Sesko TNI, Kapolri bersama Panglima meninjau Wargaming System dan E-Learning System dilanjutkan penyerahan kendaraan operasinal. Kemudian, dilanjut menanam pohon sebagai lambang integrasi TNI-Polri.

Selain itu, Panglima TNI bersama Kapolri meresmikan perpustakaan Widyasana. “Semoga perpustakaan ini memberikan banyak manfaat untuk mengetahui apa yang terjadi di dunia,” kata Marsekal Hadi.

Baca juga: Jaksa Minta Maaf ke Habib Rizieq

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya