Kata BMKG Soal Benda Misterius Meluncur dari Langit di Situbondo

Benda misterius jatuh dari langit.
Sumber :
  • Tankapan layar ponsel Via Nur Faishal/ VIVA.

VIVA – Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Teguh Tri Susanto mengaku bahwa lembaganya belum menerima laporan soal benda misterius yang jatuh di Perairan Situbondo, Jawa Timur, dan videonya viral sejak Jumat kemarin, 21 Mei 2021. Ia pun mengaku tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi terkait itu. 

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Benda misterius itu bikin heboh jagad maya setelah videonya tersebar di media sosial dan viral. Dalam video yang diambil dari pantai itu terlihat sebuah benda gelap berbentuk lonjong meluncur dari langit meluncur ke bawah. Terlihat kepulan asap di ujung benda itu. Beberapa detik kemudian benda tersebut hilang setelah tercebur ke laut.

Di video, terdengar suara anak kecil dengan bahasa Madura. Suara itu mengatakan ketidaktahuannya pada objek asing yang direkam. "Tacabbur la (sudah tercebur ke laut)," begitu suara di akhir video berdurasi 40 detik itu. 

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Baca juga: Cek Saldo di ATM Link Kena Biaya, YLKI: Aneh Bin Ajaib

Teguh ogah berkomentar ketika ditanya video benda asing yang viral di media sosial itu. BMKG sendiri belum menerima laporan terkait itu. Menurutnya, keaslian dan kebenaran video yang viral itu juga masih perlu didalami.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

"Saya belum bisa komentar karena juga belum punya data," katanya dihubungi VIVA pada Sabtu, 22 Mei 2021.

Jika pun benar adanya, Teguh mengaku tidak tahu benda apa yang jatuh di Perairan Situbondo itu. Ia juga mengaku tidak tahu apakah itu berkaitan dengan kejadian alam atau tidak.

Sebab lanjutnya, diperlukan penelitian dan analisis dari sudut pandang ilmu metereologi. "Saya belum pernah melihat seperti itu, kalau puting beliung jelas bukan," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya