Jenderal Listyo Minta Freeport Aktif Partisipasi Bangun Papua

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Presdir PT Freeport Tony Wenas.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berharap ada kerja sama program yang dipadukan dengan program kepolisian seperti Binmas Noken dengan PT Freeport Indonesia

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Hal itu dikatakan Listyo saat menerima kunjungan Presiden Direktur (Presdir) PT Freeport, Tony Wenas di Mabes Polri, Senin 24 Mei 2021.

"Semua bisa berpatisipasi membangun Papua termasuk PT Preeport," kata dia kepada wartawan, Senin 21 Mei 2021.

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Menurut Sigit, pemerintah Indonesia sangat konsen membangun Papua. Sudah banyak yang dilakukan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat seperti kesehatan, pendidikan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan UMKM.

"Harapannya bagaimana program-program tersebut bisa dirasakan seluruh masyarakat Papua," kata dia.

Ada Konflik di Timur Tengah, Bos BI Pede Ekonomi RI Tetap Kuat

Sementara itu, Tony Wenas mengaku support Polri dalam pengamanan Papua sangat luar biasa. Di mana dia menyebut ada Satgas Amole dan Satgas Nemangkawi. 

Dia mengaku pihaknya sangat mendukung program pemerintah terkait pembangunan Papua. Dukungan yang diberikan berupa dana CRS seperti kesehatan, budaya, insfrastruktur dan ekonomi kerakyatan.

"Beberapa waktu lalu Polri juga berhasil mengungkap kasus pencurian pipa dan solar di gudang di pelabuhan. Kami sangat apresiasi Polri karena sangat membantu pengamanan di Papua khususnya Freeport. Program CSR tersebut sudah berjalan khususnya di 7 suku wilayah Freeport," kata Tony menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya