Viral Video Anak Almarhum Awak KRI Nanggala 402 Kangen Ayahnya

kapal selam KRI Nanggala-402
Sumber :
  • Antara/ M Risyal Hidayat

VIVA – Peristiwa karamnya kapal selam militer KRI Nanggala 402 telah sebulan berlalu. Namun, kejadian tersebut masih menyisakan duka mendalam bagi keluarga para prajurit. 

Moment Megawati Sedih Kenang Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang Tenggelam di Selat Bali

Baru-baru ini, video istri almarhum Serda (atf) Nugroho Yugianto viral di media sosial TikTok. 

Dalam video tersebut, Novita merekam tingkah sang anak yang sangat merindukan ayahnya. Anak bernama Alvin ini menolak menggantungkan foto sang ayah di dinding rumahnya. 

53 Ahli Waris Pahlawan KRI Nanggala-402 Tempati Rumah Baru dari Jokowi

"Fotonya (ayah) digantung ya enggak di bawah," kata Novita kepada Alvin, dikutip dari cuplikan video, Senin, 24 Mei 2021. 

Mendengar perkataan sang ibu, Alvin dengan tegas menolaknya. Terlihat, Alvin belum puas untuk memandangi foto sang ayah yang memakai seragam kebanggaannya itu. 

Jadi Komandan Pasukan Elite, Mayor Kostrad TNI Jalan Kaki 5 Kilometer

"Enggak mau, (ini) ayahku," kata Alvin. 

"Iya Ayahnya Alvin, digantung ya fotonya biar enggak di bawah Vin," kata Novita. 

Alvin hanya merespons dengan menggelengkan kepalanya. Novita pun mengajak Alvin untuk mendoakan sang ayah yang sudah lebih dari satu bulan tidak pulang ke rumah. 

"Ayo berdoa sama mamah, ayo," ajak Novita. 

Pada video selanjutnya, Alvin tampak merengek agar pigura foto sang ayah diturunkan. Novita pun mengalah, dan menurunkannya. Alvin terus memandangi pigura tersebut. Sesekali, Alvin terlihat mengelus-elus potret sang ayah sambil menciumnya. 

Video yang di-posting sehari yang lalu ini, hingga Senin malam, telah mendapatkan like sebanyak 88,7 ribu dan komentar 2.164. Bahkan, telah dibagikan sebanyak 422 kali. 

"Kangennya mulai tidak bisa terbendung hingga foto jenengan minta diturunin Yah. Dia enggak mau foto jenengan digantung," tulis Novita. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya