Hati-Hati Penipuan Penerimaan CPNS Kemenkumham

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia / Kemenhukham RI
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto menyatakan belum menyampaikan informasi apapun tentang proses seleksi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

Pernyataan ini disampaikan Andap menanggapi beredarnya informasi Kemenkumham membuka penerimaan CPNS.

“Memang benar kami akan menyelenggarakan proses penerimaan CPNS, tetapi sampai saat ini kami belum sekalipun secara resmi menyampaikan informasi terkait hal tersebut kepada publik,” kata Andap kepada awak media, dikutip Selasa, 25 Mei 2021.

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

Sebelumnya, beredar flyer dan infografis terkait penerimaan CPNS yang mengatasnamakan Kemenkumham.

Andap tidak sepenuhnya menyalahkan informasi yang beredar, tetapi juga tidak membenarkan seluruhnya. Andap hanya menekankan, informasi yang beredar saat ini tidak disebarkan oleh akun resmi Kemenkumham karena memang belum waktunya.

Viral Penipuan File APK Surat Panggilan Polisi, Begini Respons Polda Metro Jaya

Untuk itu, Andap meminta masyarakat berhati-hati lantaran informasi mengenai penerimaan CPNS tersebut bisa saja berpotensi penipuan.

“Terkait beragam informasi mengenai penerimaan CPNS Kemenkumham, saya meminta masyarakat untuk berhati-hati agar tidak tertipu oleh oknum yang memanfaatkan momen ini,” tegas Andap.

Menurutnya, informasi penerimaan CPNS Kemenkumham secara resmi hanya akan disampaikan melalui web resmi kemenkumham, yakni cpns.kemenkumham.go.id, atau akun resmi media sosial instagram yaitu @cpns.kumham dan @kemenkumhamri.

“Informasi penerimaan CPNS Kemenkumham hanya akan kami sampaikan melalui akun-akun resmi tersebut pada tanggal pada tanggal 30 Mei 2021,” ujarnya.

Andap menambahkan, banyak akun fake atau palsu yang dibuat-buat menyerupai akun resmi kemenkumham. Untuk instagram, beberapa akun yang menyerupai akun resmi Kemenkumham, di antaranya yakni @cpns_kumham, @cpnskumham, @info.cpnskumham dan lain-lain. Andap menegaskan, seluruh akun tersebut palsu.

“Sekali lagi, saya mengharapkan seluruh masyarakat untuk berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan penerimaan CPNS Kemenkumham ini. Informasi yang benar hanya keluar dari akun resmi kami dan pada tanggal 30 Mei 2021,” imbuhnya.

Baca juga: Viral Video Anak Almarhum Awak KRI Nanggala 402 Kangen Ayahnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya