Polisi Geledah Layanan Rapid Test Antigen Drive Thru di Medan‎

Polisi menggeledah pelayanan rapid antigen COVID-19 drive thru di Medan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan melakukan pengeledahan terhadap pelayanan rapid test antigen COVID-19 drive thru di kawasan Lapangan Merdeka di Jalan Pulau Pinang, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa sore, 25 Mei 2021.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Pengeledahan tersebut dilakukan petugas kepolisian dari Unit Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Satreskrim Polrestabes Medan. Sejumlah barang bukti sudah diamankan untuk kepentingan dalam penyelidikan lanjutan.

"Saat ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut," ujar Kepala Unit Tipidsus Satreskrim Polrestabes Medan Ajun Komisaris Polisi Arya Nusa Hindrawan kepada wartawan, di lokasi pengeledahan.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Arya menjelaskan, penggeledahan itu dilakukan terkait dengan legalitas yang dilaksanakan oleh pihak penyelenggara rapid test drive thru. Namun, ia belum memerinci penggeledahan itu. "Nanti akan kami sampaikan," kata Arya.

Dari pantauan di lapangan, terlihat sejumlah barang bukti dibawa oleh petugas kepolisian dari pelayanan rapid antigen tersebut dan termasuk limbahnya. "Yang kami amankan hanya beberapa tidak semua," tutur Arya. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Selain itu, polisi membawa tiga orang petugas rapid antigen COVID-19 drive thru tersebut ke Mako Polrestabes Medan untuk dilakukan pemeriksaan. Layanan itu lantas ditutup sementara guna mempermudah penyelidikan. "Ya sampai saat ini masih diimbau jangan dibuka dahulu," kata Arya.
 

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024