Bertambah Jadi 65 Positif, 660 Warga Griya Melati Akan Jalani PCR

Petugas melakukan disinfektan di Perumahan Griya Melati, Bogor.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Jumlah warga yang terpapar COVID-19 di Perumahan Griya Melati kembali bertambah sebanyak lima orang positif, dari sebelumnya 60 orang. Satu orang dinyatakan sembuh, satu orang masih menjalani perawatan di rumah sakit dan sisanya masih isolasi di Pusat isolasi COVID-19 Kota Bogor BPKP Ciawi.

Warga Brebes Ramai-ramai Gadai Emas Usai Dipakai Lebaran

"Totalnya ada 65 yang dinyatakan positif ini hasil dari penelusuran kontak erat ataupun yang tadinya antigen kita lakukan PCR," kata Bima Arya di depan lokasi Perumahan Griya Melati, Bogor, Rabu 26 Mei 2021.

Bima mengatakan, selain penambahan menjadi 65 kasus positif, satu orang warga dinyatakan sembuh dan satu orang masih di rawat di rumah sakit.
  
Sedangkam sisanya, masih menjalani karantina di pusat isolasi COVID-19 Kota Bogor BPKP Ciawi. Sementara, hingga hari ini jumlah 65 positif berasal dari 252 warga yang mengikuti test PCR. Dan masih ada 660 warga yang masih belum ditest PCR.

UEA Tenggelam, Warga Ceritakan Kengerian Banjir Dubai

"Ada satu orang yang sembuh. Yang lainnya masih diisolasi tapi gelajanya ringan saja. Satu di rumah sakit. Kita pastikan itu ditest secara cepat, siang ini kita lakukan itu. (Kapasitas BPKP Ciawi?) Masih cukup masih 34 spare lagi. Mudah-mudahan enggak ada lagi yang di sana," imbuhnya. 

Selain itu, lanjut Bima, Satgas COVID-19 Kota Bogor masih menunggu 30 sampel warga yang diambil oleh Kementerian Kesehatan untuk proses whole genome sequence (WGS). 

Lebih dari 92 Ribu NIK Warga DKI Bakal Dinonaktifkan Pekan Ini

"(Hasilnya?) Belum ada kabar mudah-mudahan beberapa hari ke depan lah," jelas Bima.
 

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024