Perang Lawan Karhutla, Irjen Dedi Kerahkan 20 Motor Pemburu Api

Polda Kalteng mengerahkan motor pemadam api guna menghadapi Karhutla
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Dedi Prasetyo bersama Wakapolda Brigjen Ida Oetari Poernamasasi menyerahkan puluhan unit motor pemburu api kepada Polres jajaran untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada Kamis, 28 Mei 2021.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Dedi mengatakan penyerahan motor pemburu api diserahkan untuk lima Polres yang memiliki tingkat kerawanan cukup tinggi terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan, yakni Polres Kobar, Polres Kotim, Polres Katingan, Polresta Palangka Raya, Polres Pulpis.

“Masing-masing Polres menerima dua unit motor serta kepada Ditsamapta dan Satbrimob yang diserahkan masing-masing 5 unit motor,” kata Dedi melalui keterangannya.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Menurut dia, motor pemburu api ini digunakan sebagai unit reaksi cepat dalam penanganan terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang tidak dapat dijangkau kendaraan roda empat.

“Semoga dengan pemberian motor pemburu api ini dapat memberikan kemudahan dan kelancaran kepada personel Polri, dalam melaksanakan tugas penanganan karhutla di wilayah Provinsi Kalimantan tengah,” ujarnya.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Sementara Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Tengah, Kombes Eko Saputro mengatakan Kapolda Irjen Dedi juga memberikan kendaraan roda dua Bajaka (Bhabinkamtibmas penjaga aksara) untuk 14 Polres yang isinya buku pelajaran anak-anak sekolah.

"Semoga dengan penyerahan motor bajaka ini dapat memberikan pelayanan kepada anak anak didesa terpencil sehingga dapat memiliki ilmu pengetahuan yang luas juga," tandasnya.

Baca juga: TNI Tegaskan Lahan Terbakar di Kalimantan Selatan Tidak Boleh Digarap

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya