Teknisi Tewas Terjepit Lift di Hotel Ibis Styles Kota Malang

Kecelakaan terhadap teknisi lift di Ibis Styles Hotel di Kota Malang
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Seorang teknisi berinisial ST (53) mengalami kecelakaan kerja saat memperbaiki lift di hotel Ibis Styles Kota Malang, Jawa Timur Jumat 28 Mei 2021. Dia meninggal dunia terjepit lift karena lift tidak menutup secara sempurna.

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

"Terjepit di lift yang tidak menutup secara sempurna. Tidak turun secara sempurna. Info awal penyebab teknisi terjepit karena pihak manajemen mau membetulkan lift," kata Kepala UPT Damkar Kota Malang Muhammad Teguh Budi Wibowo. 

Teguh mengatakan, laporan masuk kepada Damkar sekira pukul 09.30 WIB. Lokasi kejadian bukan di lift untuk tamu hotel namun di lift karyawan. Di dalam lift itu hanya ada satu orang yaitu ST yang menjadi korban dalam kecelakaan kerja ini.

Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

"Di dalam lift satu orang. Terjepit di antara sepasang pintunya sama relnya. Jadi orangnya kepalanya terjepit. Bukan di dalam ruangan lift," ujar Teguh.

Teguh mengatakan, korban saat itu berada di lantai dua dan sedang melakukan perbaikan lift. Dia dilaporkan turun ke lantai satu. Jarak antara lift di lantai dua ke satu sekira dua sampai empat meter. 

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

"Ini Damkar sudah mempersiapkan peralatan, sudah ada yang turun terus assessment untuk lebih cepatnya. Lebih amannya turun dari mana sehingga kalau ada korban tidak terlalu rusak atau bagaimana, ini masih proses. Kita mengevakuasi harus seperti manusia juga," tutur dia.

Informasi sementara jenazah ST sudah dibawa ke Kamar Mayat Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang untuk diautopsi. Namun hingga saat ini belum ada komentar resmi dari pihak manajemen hotel Ibis Styles.

Korban penipuan investasi geruduk rumah orang tua pelaku di Tasikmalaya

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Puluhan Korban Investasi Bodong Menggerebek Rumah Orang Tua Pelaku.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024