Pangdam: Tidak ada ‘Pasukan Setan’ yang Dikirim ke Papua

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.
Sumber :
  • ANTARA/Evarukdijati

VIVA – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono memastikan tidak ada ‘pasukan setan’ yang dikirim ke Papua.
 
Penyebutan "pasukan setan" itu hanya narasi yang tidak benar di media sosial karena yang datang adalah pasukan dari Batalion 315/Garuda. Batalion 315/Garuda itu nantinya ditempatkan di wilayah selatan Papua, kata Ignatius di Jayapura, Sabtu, 29 Mei 2021.
 
Yonif 315 yang tergabung dalam pengamanan daerah rawan akan menggantikan Yonif 756 dan dipastikan tidak ada penambahan pasukan, melainkan hanya pergantian.
 
"Batalion 315 itu motonya Garuda, dan tidak ada pasukan setan," ujar Yogo, seraya menambahkan batalion itu akan bertugas pengamanan di Kabupaten Mimika, Asmat, dan Mappi.
 
Ketika ditanya tentang situasi keamanan di Papua, dia mengaku saat ini nisbi kondusif, namun anggota tetap diminta waspada. TNI bersinergi dengan Polri, yakni Polda Papua, untuk mengamankan provinsi itu. (ant)

Tinggalkan Kursi Pangdam, Jenderal Eks Komandan Pasukan Setan TNI Kembali Masuk Dunia Intelijen
VIVA Militer: Letjen TNI Arif Rahman saat menjabat Komandan Kodiklat TNI AD

Karir Militer Letjen Arif Rahman, Komandan Pasukan Setan hingga Wakasad Pengganti Jenderal TNI Agus

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono tunjuk Letjen TNI Arif Rahman jadi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasad) gantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto

img_title
VIVA.co.id
13 November 2023