Anak Gajah di Taman Safari Dapat Nama Kehormatan dari Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno saat berkunjung ke Taman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, 30 Mei 2021.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno menamai bayi gajah di Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor, Jawa Barat, "Pulisia”, yang memiliki arti "Pulihkan Indonesia".

Arab Saudi Dirikan Maskapai Baru, Rute Riyadh-Afrika Akan Terealisasi

"Nama Pulisia diberikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di sela-sela kunjungannya ke lembaga konservasi eks situ Taman Safari Indonesia pada Jumat pagi 28 Mei 2021, sekira pukul 10.00 WIB," kata Public Relations TSI Bogor Yulius H Suprihardo di Cisarua, Kabupaten Bogor, Minggu, 30 Mei 2021.

Menurutnya, bayi gajah yang usianya belum genap setahun itu berkelamin betina hasil breeding di Taman Safari Bogor. Pulisia lahir pada 15 Desember 2020 dari induk pejantan bernama David dan betinanya bernama Ganika.

KAI Diskon Tiket 20 Persen di Promo Bursa Pariwisata, Catat Rute-rutenya

Yulius menyebutkan, selain memberikan nama bayi gajah, Sandiaga juga sempat asik bermain dengan seekor anak harimau. Dalam kunjungannya, Sandiaga diterima langsung oleh jajaran Direksi Taman Safari Indonesia, yakni Jansen Manansang, Frans Manansang, dan Tony Sumampau.

Kemudian, turut hadir Daniel Hartono selaku CEO, Emeraldo Parengkuan selaku GM, dan sejumlah staf.

Gencarkan Promosi, Langkah Sandiaga Pulihkan Pariwisata Gunung Ruang usai Erupsi

"Dalam kesan dan pesan yang disampaikan, Sandiaga Uno mengatakan bahwa Taman Safari Indonesia wisata berbasis nature dan konservasi, menjadi sensasi unik bagi para generasi milenial hingga kolonial," kata Yulius.

Ia mengatakan, kunjungan Sandiaga ke Taman Safari Bogor kurang lebih selama tiga jam, kemudian melanjutkan perjalanannya di Bogor. (ant)

Ilustrasi Traveling

Pariwisata Hijau dan Berkelanjutan Bakal Jadi Fokus Kemenparekraf

Tahun ini, kemitraan co-branding Wonderful Indonesia akan banyak mengusung tema, konsep, serta program yang terkait pariwisata hijau dan berkelanjutan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024