Mobil Kecemplung di Danau Toba, 1 Tewas dan 3 Luka-luka

Mobil kecemplung di Danau Toba. 1 orang meninggal dunia.
Sumber :
  • VIVA/ Putra Nasution.

VIVA - Satu unit mobil kecemplung di perairan Danau Toba, saat keluar dari Kapal Motor Ihan Batak di Pelabuhan Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Senin sore, 31 Mei 2021. Kejadian itu mengakibatkan 1 orang tewas dan tiga penumpang luka-luka.

Cek 7 Komponen Ini Setelah Mobil Dipaksa Kerja Keras saat Mudik Lebaran

Berdasarkan informasi tersebut, KM Ihan Batak berlayar dari Kabupaten Simalungun ke Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Saat itu, kapal tersebut menyandar di pelabuhan dan sedang bongkar muat kendaraan bermotor yang melakukan penyeberangan.

Saat mobil Avanza dengan berplat BK 1421 QP tersebut melewati jembatan, diduga jembatan penghubung kapal ke dermaga mengalami kerusakan, sehingga membuat mobil terperosok jatuh ke dalam Danau Toba.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 17 April 2024

Peristiwa itu dibenarkan oleh Kasubbag Humas Polres Samosir Iptu Marlan Silalah, Senin malam, 31 Mei 2021. Ia mengatakan instansinya bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir berusaha menolong dan evakuasi korban.

"Iya benar ada kecelakaan. Untuk keterangan lebih lanjut, nanti dulu ya," kata Marlan.

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Baca juga: Doni Tenggelam dan Hilang di Danau Toba, Tim Penyelam Diterjunkan

Peristiwa ini merenggut nyawa seorang penumpang mobil bernama Desy Marizdayan (32), warga Kota Tebing Tinggi. Kemudian, tiga lainnya, Zulkarnain Tanjung (76), warga Kota Tebing Tinggi, Farida dan Neiny Safrina (33), keduanya warga P Siantar, mengalami luka-luka.

Toyota Innova HyCross mesin bensin

Toyota Innova Terbaru Resmi Meluncur dengan Harga Rp400 Jutaan

Trim tertinggi Toyota Innova HyCross atau dikenal sebagai Innova Zenix di Indonesia meluncur di India, namun hadir dengan mesin bensin, yaitu Innova Hycross tipe GX (O).

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024