Kolor Ijo Viral yang Bikin Warga Sumut Resah Ditangkap

Penampakan sosok kolor hijau yang tertangkap CCTV warga.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Satuan Reserse Kriminal Polres Binjai berhasil meringkus pelaku kolor ijo yang viral di media sosial. Pria itu memperlihatkan aksinya hendak masuk ke sebuah rumah warga di Desa Sendang Rejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu subuh, 23 Mei 2021, sekitar pukul 04.30 WIB.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Sang Kolor Ijo yang belakangan diketahui bernama Mika Sanjaya alias Jaya itu merupakan warga Jalan Bhakti Desa Sidomulyo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Ia ditangkap polisi sesuai ciri-ciri fisik pelaku dengan video rekamanan CCTV milik rumah korban.

"Tersangka Mika Sanjaya alias Jaya mengakui ketika masuk rumah korban dalam keadaan telanjang atau bugil dan mengikat kepalanya dengan kaos baju berwarna oranye," ungkap Kasubag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting, Selasa 1 Juni 2021.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Kepada petugas, Jaya mengaku sudah dua kali melakukan hal serupa. Pertama kali di Kelurahan cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, beberapa waktu lalu. Hal itu, dilakukan pelaku karena di bawah pengaruh minuman keras.

"Dari keterangan tersangka mengakui dan menerangkan bahwa ia (pelaku) mempunyai sifat dan kebiasaan buruk. Setelah minum tuak, lalu berusaha mengintip perempuan yang sedang tertidur," jelas Siswanto.

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution (Medan)

Siswanto menjelaskan proses hukum tidak dilanjutkan. Karena, antara pelaku dan korban diselesaikan secara kekeluargaan. Namun, berdampak dengan Jaya dan keluarganya harus pindah dari rumah mereka di Desa Sidomulyo Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat.

"Dengan catatan dia (pelaku) tidak diperbolehkan bertempat tinggal (disuruh pindah)," tutur Siswanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya