Jenderal Listyo Rotasi Kapolda Bengkulu dan Koorsahli

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • dok Polri

VIVA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan sejumlah rotasi di jabatan perwira tinggi (Pati). Hal tersebut tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) nomor ST/1129/VI/KEP./2021 tanggal 1 Juni 2021 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Polri, Inspektur Jenderal Polisi Sutrisno Yudi Hermawan atas nama Kapolri.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Beberapa jabatan yang dirotasi yaitu Koorsahli Kapolri, Irjen Pol Martuani Sormin. Dia dimutasikan ke Pati Sahli Kapolri, dalam rangka masa pensiun. Hal ini dibenarkan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Pol Argo Yuwono.

"Iya (ada rotasi)," kata Argo kepada wartawan, Selasa 1 Juni 2021.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

Baca juga: Kapolri Naikkan Pangkat 6 Jenderal Polisi

Sementara itu, jabatan Koorsahli nantinya akan diisi oleh Irjen Pol Teguh Sarwono. Semula dia menjabat sebagai Kapolda Bengkulu.

Pembunuh Wanita Hamil Ditangkap, Kabur ke Lampung

Kemudian, untuk posisi Kapolda Bengkulu nantinya akan diisi oleh Brigadir Jenderal Polisi Guntur Setyanto. Sebelumnya, dia menjabat Kapuslitbang Polri.

Selain itu, rotasi juga terjadi di posisi Wakapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen Pol Asby Mahyuza yang akan diangkat jadi Karotekkom DIV TIK Polri. Lalu, untuk jabatan Wakapolda NTB akan diisi oleh Brigjen Pol Ruslan Aspan. Ia tadinya menjabat sebagai Karojianbang Lemdiklat Polri.

Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024