Jawaban Firli Ditanya Keberadaan Harun Masiku

Ketua KPK Firli Bahuri
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memastikan pihaknya mengusut tuntas semua tersangka yang telah dijerat pihaknya. 

Hasto PDIP Dikritik Eks Aktivis 98 Gegara Ibaratkan Gibran dengan Sopir Truk

Termasuk antara lain menangkap para tersangka yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), juga eks Caleg PDI Perjuangan Harun Masiku yang terjerat kasus suap pengurusan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR.

"Seingat saya ada 10 DPO yang kita cari dan sudah beberapa tertangkap, yang belum tertangkap salah satunya adalah Harun Masiku," kata Firli Bahuri, Rabu, 2 Juni 2021.

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri

Firli lebih jauh mengatakan, setiap orang yang berstatus tersangka berarti sudah cukup bukti. Sehingga, dengan berdasar bukti yang cukup, KPK tidak pernah berhenti untuk mencari para tersangka, termasuk Harun Masiku.

"Tiga hari yang lalu kami juga sudah membuat surat kepada para pihak untuk mencari keberadaan yang bersangkutan," ujarnya. 

Didesak Tahan Firli Bahuri, Irjen Karyoto Bilang Begini

Karena itu, Firli mengklaim KPK tidak pernah berhenti dan lepas dari tanggungjawab. Sebab, menyoal pemberantasan korupsi bukan hanya menyangkut perseorangan.

"Jadi tidak pernah berhenti dan Saya harus kasih tahu bahwa penanganan perkara bukan tanggungjawab orang per orang tapi tanggung jawab bersama. Pimpinan KPK pun begitu, tanggungjawab adalah tanggung jawab bersama. Jadi tidak ada yang bisa bekerja sendiri," imbuhnya. (oya)

Baca juga: Penyelidik KPK: Firli Bahuri Ngotot Lantik 1.271 Pegawai jadi ASN

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya