Anies dan Ridwan Kamil Bertukar Ucapan Selamat Dapat Penghargaan

Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil di Balai Kota
Sumber :
  • VIVA/Adinda

VIVA – Provinsi Jawa Barat meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (Wajar Tanpa Pengecualian) yang ke-10 kalinya dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun membagikan penghargaan itu melalui akun Twitter-nya @ridwankamil.

"Jawa Barat meraih penghargaan tertinggi WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari @bpkri yang ke-10  kali secara berturut-turut. Pengumunan  ini disampaikan Wakil Ketua BPK, Bapak Agus Pramono dalam sidang Paripurna DPRD Jawa Barat," tulis Ridwan Kamil.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Unggahan Kang Emil sapaan akrabnya Ridwan Kamil itu mendapat ucapan selamat dari rekannya yaitu Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. “Selamat, Kang!," cuit ANies dalam akun Twitter-nya @aniesbaswedan.

Ternyata, Kang Emil pun merespon dan mengucapkan juga kepada Gubernur Anies yang mendapatkan penghargaan WTP yang ke empat kalinya tersebut.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

"Hatur nuhun Mas Anies. Sukses juga untuk DKI pencapaian 4 kalinya," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI atas laporan keuangan tahun 2020.

"Alhamdulillah kami Pemprov DKI Jakarta, seluruh jajaran memanjatkan puji syukur bahwa keempat kalinya hasil audit atas laporan keuangan Pemprov DKI mendapatkan opini wajar tampa pengecualian," kata Anies di DPRD DKI Jakarta, Senin, 31 Mei 2021.

Raihan predikat Opini WTP ini merupakan keempat kalinya yang  dapat dipertahankan secara berturut-turut, sejak tahun 2017, 2018, 2019, dan 2020.

"Empat kali bukanlah hal yang sederhana, karena ini mencerminkan konsistensi untuk terus menerus menjalankan perbaikan," katanya. 

Anies menuturkan, bahwa Opini WTP ini didapat melalui kerja keras seluruh jajaran Pemprov dan ikhtiar konsisten. Yang dilakukan terus menerus untuk memastikan bahwa seluruh pelaksanaan tata kelola keuangan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dijalankan dengan mengikuti tata kelola pemerintahan yang baik dan benar. (oya)

Baca juga: Pemprov DKI Dapat WTP 4 Kali Berturut-turut, Anies: Alhamdulillah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya