Prabowo Blak-blakan soal Modernisasi Alutsista ke DPR

Menteri Pertahanan Prabowo
Sumber :
  • Dokumen TNI AD.

VIVA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, hadir langsung di Gedung MPR/DPR RI pada Rabu 2 Juni 2021. Kedatangan Prabowo untuk memenuhi undangan rapat dengan Komisi I DPR RI untuk membahas mengenai Rencana Kerja Anggaran dan Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2022.

Yusril Cs Bakal Menghadap Prabowo Malam Ini, Lapor Hasil Sengketa Pilpres di MK

Saat tiba di gedung DPR, Prabowo mengatakan akan memaparkan rencana kedepan di Kementerian Pertahanan. Prabowo berjanji akan menjelaskan secara gamblang apa yang akan ditanyakan oleh DPR dalam rapat nanti.

"Ya tentunya ini pertemuan ya kita akan paparkan rencana ke depan tentunya ada tanya jawab dan sebagainya ya kita akan berusaha menjelaskan yang segamblang-gamblangnya," kata Prabowo di Gedung DPR, Rabu 2 Juni 2021

Gibran: Terima Kasih Pak Ganjar dan Pak Anies

Prabowo juga mengaku akan menjelaskan secara detail dan gamblang mengenai rencana modernisasi alutsista yang nilainya mencapai Rp 1,7 kuadriliun. Namun Prabowo mengaku akan menjelaskan hal tersebut di depan DPR bukan dengan awak media.

"Ya nanti DPR Tanya Saya dong. Bukan kamu," ujar Prabowo singkat.

Sosok Jenderal Termuda di TNI, Ternyata Lulusan Akmil 1999 dan Berusia 47 Tahun

Dalam rapat bersama dengan Komisi I DPR RI ini, hadir pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Selain itu, akan hadir juga sejumlah kepala staf angkatan dari tiga matra TNI.

Dari agenda yang tertera di situs resmi DPR, agenda rapat antara Komisi I dengan Menhan ini akan dijadwalkan berlangsunh pukul 10.00 WIB di Komplek Parlemen Senayan. Agenda rapat tersebut adalah pembahasan Rencana Kerja Anggaran dan Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2022

Proses Pemungutan suara pemilu 2024. (foto ilustrasi)

UU Pemilu Perlu Direvisi sebagaimana Pertimbangan MK, Menurut Anggota DPR

Anggota Komisi II DPR RI menyatakan sepakat bahwa UU Pemilu perlu dilakukan revisi sebagaimana yang terdapat dalam pertimbangan putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024