Bandara JBS Beroperasi, Ganjar Sebut Mimpi Panjang Terealisasi

Uji coba pendaratan pesawat komersial di Bandara JBS Purbalingga beberapa waktu.
Sumber :
  • Dok. Pemprov Jateng

VIVA – Bandar Udara (Bandara) Jenderal Besar Soedirman (JBS) Purbalingga telah mulai beroperasi pada Selasa, 1 Juni 2021. Kehadiran bandara tersebut diharapkan memberi kontribusi positif bagi daerah selatan Jawa Tengah seperti Banjarnegara, Kebumen, Banyumas, Wonosobo, hingga Pemalang, Tegal, dan Brebes. Meski belum diresmikan, namun saat ini sudah ada penerbangan yang terjadwal.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, Bandara JBS merupakan mimpi panjang wilayah selatan Jawa Tengah untuk memiliki bandara.

"Mimpi yang cukup panjang bahkan sejak saya masih DPR RI dulu. Pak Triyono (Bupati waktu itu) sudah memulai terus kemudian belum berhasil,” kata Ganjar di sela acara peresmian Mal Pelayanan Publik di Kendal, Rabu, 2 Juni 2021.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Usulan Bandara JBS, menurut Ginanjar, kembali mengemuka dan dikawal prosesnya setelah diusulkan juga oleh para kepala daerah di sekitar wilayah Banyumas.

"Alhamdulillah ini berjalan dan kami ngawal terus menerus, kami dilapori terus menerus sama mereka perkembangannya, tahap demi tahap dan alhamdulillah sudah bisa dilaksanakan meskipun masih sederhana,” ujar Ganjar.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Ia berharap Bandara JBS akan membantu pengembangan kawasan Jateng di wilayah selatan barat. "Mudah-mudahan nanti akan bisa membantu mengembangkan kawasan Jateng wilayah selatan barat dan ini bagian dari kerja sama antar kabupaten kota yang ada di sana,” ujarnya.

Laporan Teguh Joko Sutrisno (tvOne/ Semarang, Jateng)
 

Bacapres Ganjar Pranowo dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Partai Gerindra tetap akan mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun bangsa bersama-sama dengan pemerintahan dari Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka nanti.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024