500 Rumah di Kabupaten Bandung Terdampak Banjir akibat Tanggul Jebol

Banjir merendam sejumlah permukiman warga dan jalan akibat tanggul jebol di Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu, 2 Juni 2021.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Sebanyak 500 rumah warga terendam banjir di Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, akibat tanggul Sungai Cisunggalah jebol setelah turunnya hujan dengan intensitas tinggi.

Pusat Meteorologi UAE Bantah Hujan Ekstrem Dubai karena Modifikasi Cuaca

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bandung Hendra Hidayat, Rabu sore, 2 Juni 2021, mengatakan banjir itu terjadi di RW 1 dan RW 2 Desa Panyadap, Kecamatan Solokan Jeruk. Dari peristiwa itu, ada sekitar 1.762 jiwa yang terdampak.

"Itu info sementara, ada 20 rusak ringan dan 9 rumah rusak berat," katanya.

Banjir Ekstrem, Seberapa Parah Curah Hujan di Dubai?

Selain itu, ada dua orang yang mengalami luka akibat peristiwa itu dan semuanya dirawat di rumah sakit setempat.

BPBD Kabupaten Bandung, katanya, telah melakukan assesment dan berkoordinasi dengan pihak desa untuk menangani tanggul itu.

Curah Hujan Ekstrem di Dubai Terparah dalam 75 Tahun, 18 Orang di Oman Tewas

Para warga membuat tanggul sementara dengan karung pasir serta bambu untuk menahan air dari sungai agar tak kembali meluap ke permukiman warga. Namun sebagian besar warga belum bisa beraktivitas di rumahnya bahkan banyak rumah warga yang tertimbun tanah.

Berdasarkan pantauan terakhir, ketinggian air di kawasan itu masih 40 sentimeter. Kini kendaraan sudah kembali bisa melalui kawasan itu meski harus menerobos banjir. (ant)

Mobil-mobil terendam banjir di Dubai

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Sejumlah jalanan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), terendam air banjir hingga merendam banyak mobil-mobil mewah. Nampak mobil-mobil itu ditinggalkan oleh para pemiliknya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024