AHY Wanti-wanti Kader Demokrat Waspada Kudeta Partai Jelang 2024

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersafari politik ke Jawa Barat. Dalam kunjungannya, AHY mengkonsolidasi Demokrat tingkat daerah untuk semakin memperkuat elektabilitas

Mengenal Sosok Pemimpin Tertinggi Negara Iran, Ternyata Bukan Presiden

AHY menerangkan, Demokrat telah memasuki fase kebangkitan setelah mengalami insiden kudeta oleh Moeldoko. AHY dijadwalkan bersafari ke Bogor, Cianjur, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kota Bandung.

"Apa yang kita lalui, prahara ada yang mau berupaya untuk mengambil alih kepemimpinan Demokrat yang sah tentu kita patut bersyukur dan benar benar mengambil pelajaran berharga," ujar AHY disela kunjungan, Kamis 3 Juni 2021.

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

"Hikmahnya selama tiga bulan kurang lebih kita berjuang melawan kezaliman dan alhamdulilah kita lulus ujian sekaligus menunjukan bahwa Demokrat itu Insya Allah konsisten memperjuangnkan apa yang menjadi milik kita," tambahnya.

AHY memastikan elektabilitas Demokrat dalam kondisi meningkat. Namun, AHY meminta Demokrat di daerah menjaga soliditas mengantisipasi insiden kudeta kembali terjadi menjelang suksesi 2024. "Karena ancaman itu bisa muncul lagi suatu saat, apalagi dalam perjalanan kita terjadi tren kenaikan elektabilitas bukan karena diam," katanya.

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

Wakil Ketua DPD Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya menerangkan, kedatangan AHY ke Jawa Barat menjadi sinyal kesiapan Demokrat menyukseskan keikutsertaan dal regenerasi kepemimpinan di 2024.

"Safari politik Ketum AHY ke Jabar dalam rangka mengkonsolidasi seluruh elemen kekuatan partai. Demokrat siap menghadapi keniscayaan estafet kepemimpinan pada tahun 2024," katanya.

Asep menjelaskan, kedatangan AHY ke Jabar untuk memastikan konsolidasi tim pemenangan untuk memperkuat jaringan di daerah. "Menangkap kegelisahan, membicarakan harapan dan berdiskusi soal segala kemungkinan yang harus dilakukan dengan semua kalangan adalah tujuan prinsip dan mendasar yang ingin didapatkan dari hasil safari politik yang dilakukan Ketum AHY," terangnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya