Mayat Pria Menggembung Mengapung di Danau Toba, SAR Turun Tangan

Mayat pria ditemukan mengapung di danau Toba
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Basarnas melakukan evakuasi terhadap mayat pria yang ditemukan sudah membengkak dan mengapung di perairan danau Toba, Sumatera Utara, Jumat pagi, 4 Juni 2021. Evakuasi dilakukan sekitar pukul 06.40 WIB. Jasad yang mengapung tersebut berjenis kelamin laki-laki dan tanpa identitas.

Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

Berdasarkan data diperoleh Pos SAR Danau Toba, mayat menggembung itu ditemukan perairan danau Toba, persisnya Pantai Pasanggrahan Bung Karno Kelurahan Tigaraja Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Namun untuk identitas korban belum bisa kita ketahui secara pasti," kata Koordinator Pos SAR Danau Toba, Octo Albert Tambunan kepada wartawan, Jumat pagi, 4 Juni 2021.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Mayat pengampung tersebut ditemukan pertama kali berdasarkan laporan nakhoda Kapal Motor Penumpang (KMP) Natio 3 bernama Mangasi Tua Sitio yang juga warga kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Setalah itu Mangasi Tua Sitio langsung menghubungi juga SAR Danau Toba dan pihak markas Polairud Markas Danau Toba untuk segera mengevakuasi mayat tersebut dari perairan.

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Kemudian petugas SAR turun melakukan evakuasi mayat tersebut dengan menurunkan regead inflatable boat. Selanjutnya mayat Mr. X itu langsung diserahkan kepada pihak Kepolisian dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Octo mengatakan belum tahu identitas penyebab kematian mayat tersebut. Hal itu akan menunggu penyelidikan Kepolisian.

"Apakah mayat ini korban yang tenggelam beberapa hari yang lalu atau tidak. Nanti kami informasikan lebih lanjut," kata Octo.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya