78 Lukisan Dipamerkan di Bulan Bung Karno, Dibuka Megawati

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Pameran Lukisan di Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA/ Eduward Ambarita

VIVA – Presiden RI ke-5 yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, akan membuka pameran lukisan dalam rangka Bulan Bung Karno yang dilaksanakan di Yogyakarta, Sabtu 5 Juni 2021.

MKMK Nyatakan Hakim Konstitusi Arief Hidayat Tak Langgar Etik meski Jabat Ketua PA GMNI

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto memastikan kehadiran Megawati, saat meninjau persiapan akhir pameran yang berlokasi di kantor PDIP Yogyakarta, di Jalan Tentara Rakyat Mataram, Jumat 4 Juni 2021.

"Ibu Megawati akan membuka pameran lukisan ini melalui daring," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya yang diterima VIVA, Jumat 4 Mei 2021.

Prabowo Bakal Pajang Lukisan dari SBY di Istana Presiden yang Baru

Baca juga: Sebelum Video Viral, Bupati Alor Tidak Tegur dan Sapa Risma

Saat melakukan inspeksi, Hasto didampingi Ketua DPD Yogyakarta, Nuryadi dan Sekretaris DPD Partai Toto Hedi Santoso. Ada pula Ketua Panitia Pameran Eno Dewati yang ikut mendamping Hasto dalam meninjau persiapan pameran.

Prabowo Diberi Lukisan Tangan oleh SBY Saat Hadir Silaturahmi dan Bukber Partai Demokrat

"Pameran itu akan dibuka pukul 15.00 WIB. Ibu Mega akan membuka pameran yang dihadiri 78 seniman dan 30 tamu undangan," kata Eno menyambung pernyataan Hasto.

Hasto mengatakan, Megawati tetap memantau acara secara daring dari Jakarta. Sementara di Yogyakarta, dirinya akan berada di lokasi mengkoordinasi para kader partai bersama Nuryadi. Dijadwalkan hadir juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung, yang mewakili Megawati secara fisik.

Menurut Hasto, pihaknya akan memastikan bahwa acara ini dilaksanakan tetap sesuai protokoler acara partai. Dan yang lebih penting, acara sudah pasti dilaksanakan dengan protokol COVID-19 yang ketat.

Sehingga jumlah peserta acara dibatasi. Dengan cara, panitia membuat dua gelombang pembukaan gerbang pameran. Dua jam sebelum acara dimulai, lokasi akan ditutup demi memastikan tempat steril.

"Acara akan diawali dengan sejumlah penampilan tari dan lagu-lagu yang antara lain akan dinyanyikan oleh Krisdayanti Acara ini dihadiri oleh Menseskab Mas Pramono Anung dan Sri Paduka Paku Alam X," kata Hasto. 

Adapun Wakil Gubernur Yogyakarta, Sri Paku Alam X juga akan bersama Pramono Anung saat pembukaan awal pameran. Keduanya bakal menggunting pita tanda dimulainya pameran tersebut.

Akan hadir juga sejumlah kepala daerah PDIP dari Yogyakarta dan sekitarnya, anggota DPR dan DPRD, hingga struktural partai. Menurut Hasto, pameran dengan tajuk Akara ini menghadirkan 78 seniman dan 78 karya lukisan.

Para senima berasal dari Yogyakarta, Malang, Sorong, Bandung, Bali, Wonosobo, Solo, dan daerah lainnya. Diantaranya nama-nama perupa adalah Nasirun, Butet Kertaradjasa, Putu Sutawijaya, Budi Ubrux, Melodia, Sigit Santoso, dan Hadi Susanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya