Momen Kompak AHY dan Ridwan Kamil untuk 2024: Muda adalah Kekuatan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketum Demokrat AHY
Sumber :
  • Twitter @ridwankamil

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bandung Jawa Barat, Jumat, 4 Juni 2021. Keduanya berbincang singkat terkait isu pandemi dan isu regenerasi kepemimpinan 2024.

Atalia Praratya Sebut Keputusan Putrinya Tak Kenakan Hijab Jadi Ujian untuk Keluarga

Dalam kunjungan tersebut, AHY diajak Ridwan Kamil keliling Kota Bandung dengan menggunakan sepeda motor. Mereka berboncengan, tampak terlihat asyik dan kompak.

AHY menjelaskan, ia dan para pengurus partai ingin terus bersilaturahmi dan bersama-sama bersiap menyongsong masa depan dengan semangat kepemudaan. 

Usai Umumkan Lepas Hijab, Foto Zara Putri Ridwan Kamil Tanpa Kerudung Tersebar

"Mudah-mudahan semangat kita sama muda adalah kekuatan kita songsong masa depan bersama-sama," ujar AHY di Nara Park Bandung, Jumat 4 Juni 2021.

AHY juga berharap Ridwan Kamil dapat menangani Pandemi COVID-19 di Jawa Barat dengan baik. Efek pandemi saat ini sudah memukul ekonomi rakyat.

Atalia Praratya Tak Membenarkan Keputusan Zara Lepas Hijab

"Mendoakan dan memberikan dukungan sebagai Gubernur Jabar agar terus sukses dan apresiasi dalam menangani dan memitigasi pandemi dan ekonomi rakyat," kata dia.

Sementara itu, Ridwan kamil berharap dengan dukungan Partai Demokrat dan sinergitas politik dengan AHY bisa berjalan baik. 

"Mudah-mudahan sinergitas politik ini membuat akselerasi selama COVID ini bisa lebih baik dukungan dari DPRD khususnya Fraksi Demokrat," kata dia.

Di lokasi yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Irfan Suryanagara mengatakan, kebangkitan Partai Demokrat bakal berawal dari Jabar. Menurutnya, hal ini merujuk hasil berbagai survei yang telah dirilis menunjukkan angka perolehan suara Partai Demokrat di Jabar cenderung meningkat. 

"Dari beberapa hasil survei yang telah dirilis saja, potensi kenaikan suara Partai Demokrat di Jawa Barat itu kan jauh lebih tinggi dari rata-rata kenaikannya secara nasional. Ini menjadi bukti bahwa kontribusi Demokrat di Jabar telah cukup signifikan," kata dia.

Meski meningkat, Irfan menyampaikan tak akan terlena. Dia bakal terus memberi kontribusi maksimal untuk Demokrat. 

"Prinsip saya, sekali layar terkembang, pantang surut ke belakang. Saya tidak akan terlena oleh seberapa baik hasil yang telah diperoleh Demokrat di Jabar," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya