Gubernur Ganjar Minta Semua Daerah di Jateng Tingkatkan Testing

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno (Semarang)

VIVA – Ledakan kasus COVID-19 di Kabupaten Kudus membuat semua kabupaten/kota di Jawa Tengah meningkatkan kewaspadaan. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta seluruh pemerintah daerah di wilayahnya untuk melakukan testing dan tracing lebih banyak.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Pemda tidak usah takut kalau kemudian nanti hasilnya, loh kok kami di kabupaten kami tinggi, nggak usah takut. Karena dengan testing dan tracing, harapan kita, kita tahu persis kondisi di daerah kita. Tingkatkan testing, sekali lagi, tingkatkan testing," kata Ganjar di rumah dinasnya, Jumat, 4 Juni 2021 malam.

Ia menambahkan, dengan ditingkatkannya testing dan tracing maka lebih mudah menemukan transmisi dari virus corona dan dapat segera dicegah sebelum menyebar lebih banyak. Semakin cepat dilakukan, semakin cepat pula mengetahui kondisi COVID-19 di daerah itu.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

“Kalau testing-nya bisa meningkat, tracing-nya bisa meningkat kita akan tahu darimana ini berada, darimana ini berasal,” katanya.

Ia juga meminta dukungan dari masyarakat dengan cara tetap disiplin protokol kesehatan. Terutama menggunakan masker dan tidak berkerumun.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

“Saya masih berharap dan meminta, memohon kepada masyarakat agar memberikan dukungan. tidak berkerumun, pakai masker. Maskerlah yang paling utama sebenarnya. Terus kemudian aware peduli," ujarnya.

Laporan Teguh Joko Sutrisno (tvOne/ Semarang, Jateng)
 

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024