Tangani COVID-19, Menkes Minta Ganjar Dampingi Bupati Kudus

Menkes Budi Gunadi Sadikin menemu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno (Semarang)

VIVA – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin terbang ke Semarang untuk menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sabtu, 5 Juni 2021. Pada pertemuan di Rumah Dinas Puri Gedeh tersebut, Budi meminta Ganjar melakukan advokasi dan pendampingan kepada Bupati Kudus Hartopo, untuk menangani kasus COVID-19 yang melonjak di Kota Kretek tersebut.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Menkes Budi memantau, ada banyak sekali ketidaksiapan Pemerintah Kabupaten Kudus dalam menangani itu. "Saya minta Pak Ganjar membantu, mendukung Bupati Kudus kalau tekanannya terlalu banyak. Kadang-kadang Bupati pusing mesti ngapain, tapi kalau ada kakaknya maka dia tenang. Sebagai kakak, Pak Gub bisa bantu backup," ujarnya.

Menurut Menkes, beberapa hal mesti dibenahi di Kudus. Tekanan di rumah sakit Kudus harus dikurangi, pasien COVID-19 yang kondisinya berat diminta dikirim ke Semarang.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

"Yang OTG (orang tanpa gejala) harus diisolasi terpusat, protokol kesehatan harus ditingkatkan, Bupati harus sering edukasi soal ini," kata Budi.

Untuk menanggulangi penularan di rumah, Budi menambahkan, para tenaga kesehatan diminta sementara tinggal di tempat khusus seperti hotel atau asrama.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

"Dokter dan perawat sudah kami tambah, dengan total dokter 38 dan 70 perawat. Nanti kami carikan tambahan dari sini, termasuk yang dari rumah sakit swasta," ujarnya.

Laporan Teguh Joko Sutrisno (tvOne/ Semarang, Jateng)

Bacapres Ganjar Pranowo dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Partai Gerindra tetap akan mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun bangsa bersama-sama dengan pemerintahan dari Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka nanti.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024