Megawati: Prabowo Sahabat Saya

Megawati, Prabowo dan Puan Maharani
Sumber :
  • Instagram @puanmaharaniri

VIVA – Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri berterimakasih kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto karena diberi kehormatan meresmikan Patung Bung Karno Naik Kuda, di Gedung Kementerian Pertahanan hari ini. Kedekatan dia dengan Prabowo pun diungkapkan.

Terima Parpol Lain Gabung Koalisi Prabowo, Demokrat Tak Pusingkan soal Jatah Menteri

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Bung Karno saya mengucapkan terima kasih dan penghormatan secara khusus pada bapak Prabowo, Menteri Pertahanan Republik Indonesia sekaligus sahabat saya. Atas, peresmian patung Bung Karno ini,” kata Megawati dalam sambutan peresmiannya, Minggu 6 Juni 2021.

Dikatakan Megawati, peresmian Patung Bung Karno Naik Kuda ini bertepatan dengan peringatan hari lahir Bung Karno yang ke-120 tahun.

Isu Demokrat Bakal Dapat Jatah 4 Menteri, Demokrat: Itu Rahasia Mas AHY dan Pak Prabowo

“Kebetulan peresmian patung Bung Karno bertepatan pada peringatan kelahiran beliau yang keseratus dua puluh tahun jadi sungguh menurut kami keluarga sangat istimewa,” tuturnya.

Baca juga: Mulai Bulan Ini Kantor Pos Tidak Pernah Tutup

Ikuti Perintah Prabowo, TKN Pastikan Aksi Damai Relawan di MK Batal

Dalam kesempatan itu Megawati pun mengimbau, jangan pernah dilupakan semangat di dalam undang-undang dasar 1945. Yang salah satu isinya, keamanan dan pertahanan bukan untuk melakukan sebuah penjajahan, tetapi kita justru sebagai bangsa indonesia selalu menjaga perdamaian dunia

Sebelumnya, Megawati mengatakan bahwa patung Bung Karno menunggang kuda ini mengingatkan pada generasi muda prajurit TNI agar tidak melupakan strategi perang gerilya. Apalagi strategi ini digunakan untuk mempertahankan kemerdekaan RI.

Prabowo Subianto

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto minta ribuan pendukungnya tak gelar aksi unjuk rasa di depan gedung MK, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024