Alhamdullilah, Bantuan Warga Sulsel untuk Palestina Sudah Sampai

Bantuan kemanusiaan warga Makassar untuk rakyat Palestina.
Sumber :
  • istimewa.

VIVA – Bantuan kemanusiaan dari warga Sulawesi Selatan, khususnya Makassar, untuk rakyat Palestina telah sampai. Donasi itu pun telah dibagikan dalam bentuk paket kebutuhan pokok kepada warga Palestina yang sedang dilanda konfilk dengan Israel saat ini.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

"Alhamdulillah, donasi dari warga melalui Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan telah sampai ke tangan saudara-saudara kita Palestina," kata Ketua FUIB Sulsel, Muchtar Daeng Lau, Minggu, 6 Juni 2021.

Menurutnya, donasi berupa uang yang jumlahnya puluhan juta itu merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan FUIB Sulsel saat menggelar Aksi Bela Palestina. Dan, acara Tabligh Akbar yang diadakan beberapa pekan lalu di Kota Makassar.

Mantan Komandan IDF Sebut Netanyahu Bikin Israel Semakin Terpuruk

"Kita kirim bertahap ke lembaga yang menjadi mitra FUIB Sulsel di Palestina, dan sebagai bentuk laporannya mereka mengirimkan kami foto-foto dan video kegiatan pendistribusian donasi kepada warga Palestina," ujar Muchtar.

Baca juga: Megawati: Prabowo Sahabat Saya

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Di dalam foto yang dikrim dari Palestina tampak para relawan mengisi 
Donasi dari warga Sulawesi Selatan telah sampai danpaket bantuan ke beberapa jejeran kardus. Dan di foto yang lain, tampak warga Palestina, di antaranya anak-anak tersenyum bahagia menerima paket bantuan dari Indonesia yang lengkap dengan logo FUIB Sulsel dan logo lambang bendera merah putih.

Kegiatan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban warga Palestina sangat gencar dilakukan sejumlah lembaga kemanusiaan dan ormas Islam di Kota Makassar.

Bahkan sebelumnya Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengimbau masjid-masjid yang ada di Kota Makassar untuk menggalang dana yang khusus diperuntukkan bagi rakyat Palestina.

Di Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M Jusuf Makassar juga demikian. Selain menggalang dana, para jamaah juga melakukan Qunut Nazilah pada pelaksanaan salat Jumat beberapa pelan lalu. Qunut nazilah atau kegiatan berdoa bersama yang dilakukan setelah bangkit dari rukuk di rakaat terakhir salat Jumat.

Imam membacakan doa keselamatan dan kemenangan bagi rakyat Palestina dari penjajahan Zionis Yahudi Israel, yang kemudian diaminkan secara serentak ribuan jamaah salat Jumat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya