Korban Tenggelam di Sungai Jeneberang Makassar Ditemukan Meninggal

Tim SAR saat mencari Mulyadi Dg Ngalle (42) yang tenggelam.
Sumber :
  • VIVA/ Irfan.

VIVA - Lelaki yang dilaporkan tenggelam setelah melompat ke sungai Jeneberang, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Mulyadi Dg Ngalle (42), akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan sejak Minggu malam tadi.

Diduga Bunuh Diri, Anton Bahrul Nekat Terjun ke Sungai Brantas

"Setelah menerima informasi, kami langsung mengerahkan tim menuju lokasi melakukan pencarian," kata Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, Senin, 8 Juni 2021.

Dia menyampaikan korban ditemukan sekitar 25 meter dari lokasi terakhir kali dilihat sebelum dinyatakan tenggelam oleh tim SAR yang melakukan penyelaman.

Ambil Air Wudhu di Parit, Pria Tua di Kubu Raya Diserang Buaya Muara

"Proses pencarian dilakukan dengan mengerahkan lima orang penyelam. Setelah melakukan pencarian, pada pukul 23.25 WITA, korban berhasil ditemukan sekitar 25 meter dari lokasi dugaan tenggelam," tutur Djunaidi.

Baca juga: 5 Wisatawan Tewas Tenggelam, Objek Wisata Danau Kandih Ditutup

Kemenhub: Enam Jenazah WNI Kecelakaan Kapal di Perairan Jepang Dipulangkan

Korban yang ditemukan tidak bernyawa tersebut langsung dievakuasi ke rumah duka dan diserahkan ke pihak keluarga.

Atas upaya pencarian yang dilakukan Tim SAR Gabungan, Kepala Basarnas Sulsel, Djunadi, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang membantu pencarian.

Menurutnya, ini adalah bentuk sinergisitas yang terjalin baik antara Basarnas Sulsel dengan Potensi SAR yang ada di lapangan.

"Basarnas Sulsel berterima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan operasi hari ini. Sinergisitas kita di lapangan yang baik sehingga korban bisa segera kita temukan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya