Azis Samual Dukung Airlangga Hartarto Jadi Capres 2024

Politisi Senior Partai Golkar, Azis Samual.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA - Politisi senior Partai Golkar, Azis Samual, mendukung Airlangga Hartarto (AH) menjadi capres 2024 dari partai berlambang pohon beringin tersebut. Menurutnya, Airlangga memiliki modal yang lengkap, sebagai calon presiden periode 2024-2029.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

“Saya mewakili seluruh kader Partai Golkar di wilayah Indonesia Timur, menilai AH memiliki kapasitas, kapabilitas dan integritas yang mumpuni sebagai calon presiden RI periode 2024-2029. Oleh karenanya kami mendukung penuh Partai Golkar dalam mendorong Ketum Golkar ikut bersaing pada Pilpres 2024,” kata Azis kepada awak media usai berolahraga di Jakarta, Senin, 7 Juni 2021.

Azis menuturkan dengan pengalaman sebagai anggota legislatif, pemimpin partai dan sekarang Menko Perekonomian, Airlangga memiliki kecakapan sebagai seorang pemimpin.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Dia juga menilai Airlangga mampu menjaga soliditas partai dengan baik dan sekaligus berhasil memberikan penguatan pada sektor ekonomi Indonesia yang sangat berat tantangannya.

"Hal ini membuka rentang kepemimpinan AH semakin luas baik dalam skala nasional maupun internasional," katanya.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Baca juga: Pertemuan Ridwan Kamil-Airlangga Sinyal Arah Pilpres 2024

Azis juga siap mendukung segala upaya Partai Golkar agar lebih solid dan meningkatkan kinerjanya sebagai partai yang mengedepankan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat sebagai basis pengabdiannya.

Azis juga memberikan keyakinan kepada kader di bawahnya untuk senantiasa mendengar aspirasi rakyat sebagai masukan untuk melakukan perbaikan dan peningkatan di segala bidang, terutama bidang sosial ekonomi, kebudayaan, persatuan dan kesatuan.

"Ini menjadi modal penting bagi Golkar agar dukungan masyarakat semakin meningkat," ujarnya.

Terkait dengan siapa pasangan AH nanti, Azis mempercayakan sepenuhnya pada mekanisme partai.

"Itu masih sangat terbuka, bisa dengan dari kader internal maupun dari kader anak bangsa terbaik dari luar partai, itu masih banyak kemungkinan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya