Kasus Aktif COVID-19 di Kendal Mulai Turun

Petugas Dinkes Kendal melakukan testing antigen.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Kendal yang sempat naik pascalebaran, kini mulai menunjukkan penurunan. Dari pantauan data di Dinkes Kendal, tercatat ada 274 kasus aktif per Selasa, 8 Juni. Angka ini menurun cukup signifikan dibanding angka kasus aktif tertinggi pascalebaran yang tercatat pada Sabtu, 29 Mei yang menyentuh angka 441 kasus. Artinya ada penurunan 40 persen.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay, penurunan angka kasus aktif terutama karena angka kesembuhan di klaster Pegulon Kendal Kota.

Namun meski kasus aktif menurun, lanjutnya, jumlah klaster di Kabupaten Kendal tercatat ada penambahan karena muncul kasus baru yang lebih tersebar di beberapa kecamatan. Antara lain di Pageruyung, Boja, Kaliwungu, dan Patebon.

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

"Klaster baru ini muncul karena ada kegiatan hajatan, dan ada kecenderungan masyarakat mulai jenuh dan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan," jelas Ferinando.

Ia menambahkan, kunci untuk menekan COVID-19 adalah tetap patuh dan disiplin protokol kesehatan, memakai masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak. Selain itu juga menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Waduh, Polda Jateng Amankan 1.904 Pelaku Perzinahan Selama Ramadhan

Laporan Teguh Joko Sutrisno/tvOne Semarang

Baca juga: Vaksinasi Guru di Kendal Dikebut Jelang PTM Tahun Ajaran Baru

Perlintasan Kereta Api Sebidang Tanpa Palang Pintu

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Pemudik Lebaran 2024 diimbau berhati-hati saat melintas perlintasan kereta api (KA) di Brebes. Karena dari 51 perlintasan yang ada, terdapat 19 perlintasan yang tidak dil

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024