Ganjar Pamer Fasilitas Keren untuk Isolasi Pasien COVID-19 asal Kudus

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa, 8 Juni 2021, memeriksa gedung STIE Bank Jateng di kawasan Johar, Semarang, yang dirancang dan disiapkan sebagai tempat isolasi dan perawatan para pasien COVID-19 di provinsi itu.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memeriksa gedung STIE Bank Jateng di kawasan Johar, Semarang, yang dirancang dan disiapkan sebagai tempat isolasi dan perawatan para pasien COVID-19 di provinsi itu.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Gedung itu, kata Ganjar, sebenarnya telah disiapkan sejak tahun 2020 untuk tempat isolasi atau karantina para pekerja migran Indonesia asal Jawa Tengah yang pulang dari Malaysia. Namun, sejak itu gedung tersebut belum dipakai.

Sekarang gedung itu akan difungsikan lagi, tidak untuk para pekerja migran, melainkan untuk pasien-pasien COVID-19 asal daerah yang kasus penularannya sedang melonjak seperti Kudus.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Setelah mengecek gedung itu, Selasa, 8 Juni 2021, Ganjar memastikan ruangan-ruangannya dan segala fasilitas pendukungnya lebih dari layak. Ada 19 ranjang perawatan yang ditempatkan di ruangan-ruangan bersekat, bersih, dan tertata rapi.

“Jadi nanti kalau [ada pasien COVID-19] dari Kudus, Demak, sekitar Semarang, membutuhkan, ini sudah siap. Bagus sekali tempatnya; AC-nya juga hidup. Di sini malah ada bed-nya bagus,” katanya.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Namun, meningkatnya kasus COVID-19 di sejumlah daerah di Jawa Tengah mulai mengakibatkan rasio keterisian tempat perawatan menjadi naik. Ganjar pun memerintahkan daerah-daerah lainnya untuk bergotong royong.

Teguh Joko Sutrisno/Semarang

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Pengamat politik mengatakan kehadiran Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ke KPU saat penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menunjukkan kedewasaan politik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024