Pengakuan Sandiaga Uno Usai Divaksin AstraZeneca: Keleyengan

Menparekraf Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Sherly / VIVA.

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno akhirnya mendapatkan vaksin COVID-19 dengan merek AstraZeneca untuk pertama kalinya sebagai penyintas.

Deretan Penyakit Ini Rentan Dialami Jemaah Haji dan Umrah, Wajib Vaksin Sebelum ke Tanah Suci!

Usai mendapatkan vaksin tersebut, Sandiaga menyebutkan bila dirinya mengalami pusing. Namun, dalam intensitas yang ringan sehingga tidak mengganggu aktivitasnya.

"Iya ini sedikit keleyengan (pusing) habis divaksin. Tapi enggak masalah ini memang fase nya," katanya saat memantau Kopi Craft Indonesia (KCI) di Summarecon Mal Serpong, Tangerang, Selasa, 8 Juni 2021.

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

Baca juga: Bentrok Antara Ormas Pecah di Bekasi, Dua Orang Luka-luka

Meski demikian, gejala yang dia alami tidak mengganggu tugas-tugas atau kegiatannya di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sandiaga soal Peluang Gabung Prabowo-Gibran: Sesuai Namanya Partai Persatuan

"Alhamdulillah, walaupun ada efeknya, tidak ganggu kerjaan dan ya jangan sampai demam ya. Memang sih, tadi ditawarin minum obat, tapi saya gak mau, gak papa," ujarnya.

Menparekraf menjelaskan, vaksinasi merupakan salah satu program utama yang dijalankan pemerintah dalam upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak akibat Pandemi COVID-19.

Ia mengapresiasi kolaborasi dari berbagai pihak yang turut mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Indonesia, terutama pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Vaksinasi hari ini adalah bagian dari dukungan kami pada program vaksinasi dari Kementerian Kesehatan untuk mencapai herd immunity sebagai bentuk dukungan akan upaya pemerintah dalam distribusi vaksinasi COVID-19 untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya