Ledakan Sebuah Pabrik di Gresik, Lima Orang Dikabarkan Tewas

Ilustrasi/Pemeriksaan sisa ledakan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA – Peristiwa ledakan dilaporkan terjadi di salah satu pabrik di Jalan Dharmo Sugondo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pada Selasa, 8 Juni 2021. Lima pekerja di pabrik itu dilaporkan meninggal dunia, sementara sedikitnya dua pekerja mengalami luka-luka.

Pabrik Arak Ilegal Terbesar di Malang Digerebek Polisi

Kepala Kepolisian Resor Gresik Ajun Komisaris Besar Polisi Arief Fitrianto menjelaskan, pihaknya menerima laporan kejadian ledakan itu pada Selasa sore. Diduga, ledakan terjadi ketika para pekerja sedang mengelas tabung di pabrik yang bergerak di bidang engineering and construction itu.

Arief mengatakan lima pekerja meninggal dunia akibat kejadian itu. Pihaknya masih melakukan penyelidikan apa sebab ledakan terjadi. “Saat ini kami amankan tempat kejadian perkaranya," katanya dikonfirmasi wartawan pada Rabu, 9 Juni 2021.

Ada Investasi Mangkrak Rp 149 Triliun Sulit Dieksekusi, Bahlil Ungkap Alasannya

Informasi diperoleh, kecelakaan kerja itu terjadi di sebuah pabrik berinisial PT CAS. Ledakan terjadi ketika pekerja melakukan pengecekan instrument level sensor di atas tangki metanol. Saat pengecekan itulah ledakan tiba-tiba terjadi.

Lima korban yang meninggal dunia terdiri dari empat orang laki-laki dan satu orang perempuan. Sementara korban luka berat berjumlah dua orang, semuanya laki-laki. Keduanya kini masih dirawat di rumah sakit kabupaten setempat.

Resmikan Pabrik Minyak Makan Merah Pertama di Indonesia, Jokowi Tegaskan Bentuk Hilirisasi
Neta V

Neta Lirik Indonesia Jadi Basis Ekspor Mobil Listrik

Pabrikan otomotif asal Tiongkok, Neta, mengaku serius dan berkomitmen untuk membantu Pemerintah dalam program elektrifikasi nasional. Upaya ini dibuktikan oleh rencana pe

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024