Pencarian Pendaki Perempuan yang Hilang di Gunung Abbo Masih Nihil

Pencarian pendaki di Gunung Lompobattang (Foto Ilustrasi).
Sumber :
  • irfan/VIVA

VIVA – Bau Arifah alias Eva (24), pendaki perempuan yang dilaporkan hilang di Gunung Abbo, Kelurahan Leang-leang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, belum juga ditemukan. Eva hilang sejak Minggu, 6 Juni 2021.

Penemuan Kerangka Manusia Pakai Sarung dan Peci Bikin Geger Pendaki Gunung Slamet

Pencarian kini sudah memasuki hari keempat, dan ratusan relawan telah dikerahkan. Namun, hasilnya masih nihil.

Kepala Basarnas Sulsel, Djunadi, mengatakan pencarian dilakukan dengan membagi empat SRU yang masing-masing akan berpencar ke area pencarian yang sudah direncanakan.

Waspada, Gunung Semeru Erupsi Lagi dengan Letusan Setinggi 700 Meter

"Sesuai pengalaman tim kita bagi menjadi 4 SRU (Search and Rescue Unit) untuk menyisir area pencarian yang lebih luas. Serta satu tim akan standby membantu apabila ada kebutuhan evakuasi," tuturnya.

Djunaidi menyebut, tim SAR gabungan dibantu warga sekitar masih terus berupaya ke tempat yang dicurigai di sekitar wilayah hilangnya korban.

Geopark Rinjani, Situ Wisata Unggul Pulau Lombok yang Diakui UNESCO

"Semoga pencarian hari ini bisa menemukan tanda keberadaan korban, dan tim SAR bisa langsung evakuasi korban dalam keadaan selamat," jelasnya.

Sebelumnya, Eva dilaporkan hilang saat tidak kembali dari buang air kecil. Rekan korban yang berada di lokasi langsung memeriksa tempat korban pamit terakhir kali di sekitar sungai, namun hanya ditemukan sandal milik korban.

Berdasarkan informasi, korban bersama dengan kesembilan temannya berada di Gunung Abbo, Maros pada Sabtu, 5 Juni 2021 untuk membahas tentang organisasi yang akan mereka bentuk.

Eva diketahui merupakan salah satu pengurus pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Ia juga merupakan alumnus Universitas Muhammadiyah Jakarta. Eva ke Makassar karena ibunya meninggal dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya