Sambangi Gerindra DKI, PKS: Kami Komitmen Kawal Program Anies

PKS DKI temui pengurus Gerindra DKI
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA – Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS DKI Jakarta menemui elite pengurus Gerindra DKI Jakarta pada Rabu, 9 Juni 2021. Pertemuan elite dua partai ini membahas beberapa isu salah satunya terkait program Gubernur DKI Anies Baswedan.

Prabowo Khawatir Terjadi Benturan Sosial Sehingga Minta Aksi Damai di MK Dibatalkan

Ketua DPTW PKS DKI, Khoirudin mengatakan sebagai koalisi pengusung Anies di Pilkada 2017, PKS dan Gerindra akan terus berkomiten mengawal program Anies untuk kebaikan warga Ibu Kota hingga 2022.

"Sehingga kami memiliki komitmen untuk terus mengawal program-program kebaikan untuk warga Jakarta hingga tuntas sampai 2022," kata Khoirudin, dalam keterangannya, Rabu, 9 Juni 2021.

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun

Dia menyampaikan, PKS akan terus melakukan kolaborasi dengan Gerindra dan partai politik lainnya untuk membangun DKI secara bersama-sama. Ia mengatakan demikian karena nanti posisi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI akan digantikan Pelaksana Tugas (Plt) sesuai peraturan perundangan yang ada. 

Keberadaan Plt karena Pilkada DKI yang bagian pilkada serentak 2022 ditunda perhelatannya menjadi 2024.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

“Kami berharap, meskipun setiap parpol berbeda warnanya, kami tetap berkomitmen untuk terus bekerjasama kepada semua pihak, agar DKI Jakarta menjadi kota yang aman, nyaman, modern dan sejahtera untuk warganya," lanjut Anggota DPRD DKI itu.

Pun, ia bilang pertemuan dengan Gerindra DKI bagian silaturahmi kebangsaan. Ia menyebut hal ini bagian agenda turunan DPP PKS sejak beberapa bulan sebelumnya. Selain itu, sebagai cara untuk memperkenalkan kepengurusan baru, lambang, mars dan hymne PKS yang baru.

“Di level provinsi, PKS melakukan silaturahmi kebangsaan perdana ke Gerindra DKI Jakarta, kami mengucapkan terima kasih atas penerimaan kedatangan PKS,” tuturnya.

Dalam kunjungan ini, Khoirudin ditemani Sekretaris PKS DKI Jakarta Abdul Aziz, Bendahara PKS DKI Noerhadi, Sekretaris MPW Muhammad Taufik Zoelkifli, Koordinator Wilayah DKI Jakarta Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Banjabar DPP PKS Karyatin Subiantoro. Selain itu, ada Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi.

Kemudian, dari jajaran DPD Gerindra DKI Jakarta ada Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Posisi Ahmad Riza juga sebagai Ketua DPD Gerindra DKI. Riza ditemani antara lain Sekretaris Gerindra DKI Rani Mauliani, Bendahara Iman Satria dan fungisonaris Gerindra DKI lainnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya