Pesan UAS ke Edy Rahmayadi: Jabatan Tak Lama, Pimpin Sumut yang Adil

Ustaz Abdul Somad dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA – Penceramah kondang, Ustaz Abdul Somad (UAS) bersilaturahmi dengan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di rumah dinas Gubernur di Kota Medan, Rabu sore, 9 Juni 2021. Ada pesan khusus yang disampaikan UAS kepada mantan Pangkostrad itu.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

"Sumut kampung halaman saya (Sumut), saya lahir di sini. Saya besar di sini dan saya sekolah di sini. Setiap 4 bulan sekali saya kemari (Sumut). Jadi, setahun 3 kali," ujar UAS di rumah dinas Gubernur Sumut.

Dalam safari dakwahnya, UAS mengatakan melakukan silaturahmi dengan pimpinan pemerintah di Sumut, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama. Kemudian, melakukan ceramah di sejumlah daerah provinsi.

Imbas Kematian Siswa Diduga Dianiaya, Kepala Sekolah SMKN 1 Nias Selatan Dibebastugaskan

"Membicarakan soal umat, membicarakan kerukunan, bicarakan kesehatan masyarakat. Bagaimana kita tetapkan mengajar agama dengan menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan sebagaiannya," jelas UAS.

Pun, UAS punya pesan untuk Edy Rahmayadi agar bisa memimpin roda Pemerintah Provinsi Sumut dengan adil dan amanah. Dia mengingatkan demikian karena jabatan hanya sementara, tidak lama.

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

"Namun, akan diminta (pertanggungjawaban) hisab di akhirat dengan cukup lama," kata UAS.

UAS menjelaskan bahwa Sumatera Utara sebagai contoh model dalam membangun kebhinekaan. Ia mengatakan hal itu karena sejak zaman Sultan Deli, sudah banyak orang-orang merantau dari berbagai etnis seperti suku Jawa, India dan Tionghoa bersatu dan hidup rukun di provinsi ini.

"Karena luar biasa kerukunan ini. Kita dibangun oleh kebhinekaan. Jadi, Sumut sebagai contoh model kerukunan multi etnis dan agama di Indonesia," tutur UAS.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya