Ditemani Anies, Jokowi Jelaskan Kenapa Vaksinasi di Terminal

Presiden Jokowi Meninjau Vaksinasi COVID-19 untuk Guru di SMAN 70 Jakarta
Sumber :
  • Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur pada Kamis pagi 10 Juni 2021. Vaksinasi diberikan kepada 1.000 orang, yang terdiri dari sopir, kernet hingga pedagang sekitar terminal.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Dalam pantauan, Presiden Jokowi ditemani Gubernur DKI Anies Baswedan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Kenapa kita berikan vaksinasi di sini? Karena para pelaku di sini adalah yang interaksinya sangat tinggi dengan masyarakat,” kata Presiden Jokowi di lokasi, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Baca juga: Satgas Buka-bukaan Penyebab Lonjakan COVID-19 di Kudus dan Bangkalan

Seperti biasa, Jokowi meninjau beberapa penerima vaksin yang akan disuntik. Sekadar diketahui, usai dari terminal bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Presiden dan rombongan terbatas juga akan melihat vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

"Kita harapkan dari kurang lebih 1.000 (orang) pada hari ini yang divaksinasi, ini akan memberikan perlindungan terhadap penyebaran COVID-19," kata Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi telah memberi target supaya penerima vaksin terus meningkat di bulan depan. Untuk bulan ini, pemerintah berharap 700 ribu masyarakat yang akan menerima vaksin.

"Kita berharap pada bulan ini, bulan Juni, target untuk vaksinasi per hari itu 700.000 betul-betul bisa tercapai. Sehingga di bulan Juli kita sudah masuk pada target vaksinasi per hari 1 juta," kata Jokowi saat berada di Rumah Sakit UI, Depok, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya