Pantau Vaksinasi di Bandung, Panglima TNI dan Kapolri Titip Pesan Ini

Panglima TNI dan Kapolri memantau vaksinasi massal di Bandung
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memantau langsung kegiatan vaksinasi massal COVID-19 yang diikuti 7.010 orang di wilayah Bandung, Jawa Barat pada Kamis, 10 Juni 2021.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Jenderal Sigit mengatakan masyarakat yang sudah mengikuti program vaksinasi maupun dalam proses, tentu harus tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan ketat dan disiplin guna mencegah virus corona.

"Saya mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," kata Sigit.

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

Menurut dia, saat ini program vaksinasi tahap I dan tahap II yang dilakukan di Jawa Barat sudah mencapai 6.781.022 orang. Sedangkan, jumlah tenaga vaksinator TNI-Polri yang dilibatkan ada 288 vaksinator.

“TNI-Polri telah melakukan langkah-langkah dalam mengendalikan laju COVID-19 melalui pandampingan dan penguatan personel, dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan,” jelas dia.

5 Sosok Jenderal Bintang 1 yang Dilantik Panglima TNI Jadi Kasdam, Ada eks Kadispenad

Karena, kata dia, upaya yang dilakukan TNI dan Polri ini merupakan implementasi dari kebijakan pemerintah terkait percepatan program vaksinasi massal demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Dengan adanya vaksinasi massal, diharap menguatkan perekonomian nasional yang terganggu akibat pandemi COVID-19,” ujarnya.

Hal yang sama juga diucapkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Ia meminta masyarakat yang sudah disuntikan vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Bapak-Ibu, yang telah melaksanakan Vaksin, harus tetap melaksanakan disiplin Protokol Kesehatan, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena itulah senjata yang paling ampuh untuk, memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini,” tegas Panglima TNI. 

“Dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan, berarti kita peduli terhadap diri kita, keluarga, dan lingkungan sekitar,” lanjut Panglima TNI.

Baca juga: Ditemani Anies, Jokowi Jelaskan Kenapa Vaksinasi di Terminal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya