Irjen Panca Ultimatum McDonald's Medan: Hentikan Penjualan ‎BTS Meal

BTS Meal, Antrian Ojol Antri di MCD
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengultimatum manajemen gerai McDonald's di Kota Medan untuk menghentikan kegiatan transaksi peluncuran menu baru 'BTS Meal', yang berkolaborasi dengan Boy Band asal Korea Selatan itu.

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Panca Putra mengatakan penghentian transaksi kepada pelanggan atau masyarakat sementara. Hal ini, untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Medan. Karena, sempat terjadi kerumunan orang dengan jumlah besar di gerai McDonald's di Jalan SM Raja, Kota Medan, Rabu kemarin, 9 Juni 2021.

"Terkait dengan McD, kita sudah sampaikan kepada pengelola untuk menghentikan sementara kegiatannya. Karena itu, mengundang keramaian, dan dari pusat juga sudah. Disampaikan seperti itu," ungkap Panca Putra kepada wartawan di Medan, Kamis 10 Juni 2021.

Dugaan Korupsi Rp 8 Miliar, Kejari Medan Tahan Eks Dirut RSUP Adam Malik

Dengan kejadian itu, Panca Putra meminta kerjasama manajemen McDonald's di Kota Medan untuk sama-sama menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran COVID-19 dalam menjalani usahanya.

"Saya minta manajemen McD bekerjasama, untuk bagaimana menjaga pandemi COVID ini. Kita hindari biar tidak  berkembang di Sumut," kata jenderal bintang dua itu.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Antusias masyarakat Kota Medan menyambut 'BTS Meal', yang merupakan menu baru dari restoran makan cepat saji, McDonald's bekerjasama dengan Boy Band asal Korea Selatan. Namun, peluncuran baru ini pada Rabu 9 Juni 2021. Menjadi kerumunan warga dengan jumlah besar dan melanggar protokol kesehatan.

Dari pantauan VIVA di gerai McDonald's di Jalan SM Raja, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan. kerumunan terjadi sejak pagi hari. Namun, pelayanan dibuka pada pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Kerumunan tersebut, didominasi driver ojek online yang menerima orderan 'BTS Meal'dari pelanggan dan ada juga warga ikut mengantre menu makan baru dari McD tersebut.

Dengan terjadi kerumunan warga tersebut, pihak Kecamatan Medan Kota dan Polsekta Medan Kota turun dengan melakukan imbuan agar para driver ojol dan warga yang mengantre untuk membubarkan diri dan mengingatkan pihak manajemen untuk tidak melayani, apa bila terjadi kerumunan seperti ini.

Baca juga: McD Dipanggil Soal Kerumunan BTS Meal, Polisi: Mereka Minta Maaf

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya