Ridwan Kamil Jalan Bareng Anies Baswedan di Sumedang, Ini yang Dibahas

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Pertemuan tersebut terjadi lantaran Ridwan Kamil menjadi saksi kerja sama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang, dalam hal pertanian dan pemenuhan pangan. 

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Pertemuan tersebut diawali dengan subuh keliling di Masjid Agung Sumedang. Ridwan Kamil mengutarakan, hubungan Pemprov Jabar dengan DKI Jakarta melalui sektor pangan diharapkan berkesinambungan.

“Saya mengapresiasi hubungan ekonomi ini yang akan dilaksanakan antara Pemkab Sumedang dan Pemprov DKI Jakarta. Kami ingin antardaerah ini terus berkoordinasi demi kesejahteraan warga,” ujar Ridwan Kamil, Jumat, 11 Juni 2021.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Apalagi di era pandemi COVID-19, kolaborasi antardaerah di berbagai bidang harus terus dilakukan. Sebelumnya, Jabar kerja sama pangan dengan Sumatera Selatan. “Mudah-mudahan ini terus berlangsung semua daerah di Indonesia bekerja sama. Demi meningkatkan kerja sama yang nyaris tidak terdengar,” katanya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menerangkan, kebutuhan pangan di wilayahnya sangat bergantung Jabar. “99 persen dari kebutuhan pangan Jakarta itu dipasok dari luar Jakarta, pemasok terbesar datang dari tetangga kami yaitu Jabar,” katanya. 

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

Anies berharap, kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemkab Sumedang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedua daerah. Apabila kerja sama ini terus dilakukan, kebutuhan akan terus dirasakan manfaatnya. 

“Dengan adanya kerja sama ini, para petani dan produsen Insya Allah bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cepat,” katanya. 
 

Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK, Anies-Muhaimin

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Anies Baswedan mengatakan ada peluang Prabowo Subianto mengundang dirinya untuk melakukan pertemuan usai putusan MK karena sebetulnya hanya lawan dalam pemilu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024