Polisi Ungkap Kronologi Prajurit TNI AU di Lampung, Murni Kecelakaan

Senjata api (foro ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA – Polda Lampung menjelaskan kronologi seorang prajurit TNI Angkatan Udara (AU) dan istrinya yang tertembak di Bandar Lampung, Selasa, 8 Juni 2021. Kepala Bidang Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad menyampaikan peristiwa itu terjadi karena kecelakaan, bukan penembakan yang disengaja.

Jadi Komandan Pasukan Elite, Mayor Kostrad TNI Jalan Kaki 5 Kilometer

“Jadi, murni penembakan itu tidak ada. Ini adalah akibat kecelakaan yang dialami oleh dirinya, tetapi dibahasakan kecelakaan," kata Pandra saat dihubungi wartawan pada Jumat, 11 Juni 2021.

Ia menjelaskan kronologi bermula anggota TNI AU bersama istrinya naik sepeda motor melintas di Jakan Sultan Agung, Way Halim, Bandar Lampung. Begitu tiba di lampu merah, tembakan itu terjadi. 

Aksi Nekat Prajurit TNI AD Terjun ke Laut Demi Selamatkan Nyawa Manaf

Namun, Pandra tidak mengetahui pasti apakah peletusan senjata api itu saat diambil dari sarung.

"Entah dia ngeluarin, ya namanya orang kealpaan kan macam-macam, kelalaian, kealpaan sehingga terjadilah kecelakaan itu," jelas Pandra.

Innalillahi, Prajurit TNI Terbaik Kodam Siliwangi Meninggal Dunia

Tapi, ia memastikan tak ada perselisihan prajurit TNI AU dengan istrinya maupun orang lain di jalanan. Menurut dia, prajurit TNI ini sepertinya ketakutan sehingga mengaku ditembak.

“Karena dia sebagai seorang prajurit, tentunya kan dia takut juga. (Ketakutannya) dia kan lalai menggunakan senjata tapi kelalaian pelurunya meletus kena diri dia, kena orang di sebelah dia, atau istri dia," ujarnya.

Maka itu, Pandra mengatakan kasus ini berkasnya sudah diserahkan kepada Polisi Militer Pangkalan Udara (Pom Lanud) TNI AU pada Jumat, 11 Juni 2021. Pun, perkembangannya sudah berada pada ranah Pom Laud TNI AU.

"Berkas sudah diserahkan langsung kepada pohak Lanud Pangeran M Bun Yamin Lampung tadi. Karena di sini unsur TNI, bukan sipil," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya