Kemesraan Megawati-Prabowo untuk Kode 2024, Hasto Jawab Begini

Pertemuan Prabowo-Megawati di Teuku Umar, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Kemesraan Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto dispekulasikan secara politik sebagai kode untuk Pilpres 2024. Terbaru, Prabowo turut hadir dalam pemberian gelar profesor kehormatan terhadap Megawati dari Universitas Pertahanan.

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Terkait itu, Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menyampaikan momen keduanya dalam satu pertemuan adalah hal biasa. Megawati hadir sebagai penerima gelar profesor kehormatan. Sementara, Prabowo merupakan Menteri Pertahanan yang membawahi kampus Universitas Pertahanan.

Menurut dia, sejak lama Megawati menganggap Prabowo sebagai sahabat.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

"Ya tadi dalam kebersamaan Bu Mega sendiri sudah menjelaskan ya ketika menyebutkan Pak Prabowo sebagai sahabat, itu kan bagian dari kultur kita," kata Hasto usai acara pengukuhan gelar kepada Megawati di Aula Bela Negara, Sentul, Jawa Barat, Jumat 11 Juni 2021.

Hasto lantas menjawab kedekatan ini sebagai kode koalisi di Pemilu 2024, Hasto mengatakan, persahabatan keduanya berjalan alamiah. Selain Menteri Pertahanan, Prabowo saat ini merupakan Ketua Umum Partai Gerindra.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

"Saya pikir itu merupakan suatu hal yang secara bergulir disampaikan Bu Mega. Ya mari kita bangun persahabatan nasional di antara para pemimpin," tutur Hasto.

Pada kesempatan itu, Hasto juga menyampaikan gelar untuk Megawati itu merupakan sebuah kebanggaan bagi keluarga besar PDIP.

Adapun gelar Profesor Kehormatan di Bidang Ilmu Kepemimpinan Strategik Keputusan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, no 33271/MPK.A/KP.05.00/2021.

"Pemberian gelar profesor ini sesuai keputusan Mendikbud Ristek kami mengucapkan terimakasih ini bukan hanya suatu kehormatan bagi Ibu Megawati Soekarnoputri tetapi juga bagi keluarga besar PDI Perjuangan," kata Hasto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya