Menko PMK Puji Makassar Tekan COVID-19: Kota yang Peka dan Tanggap

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy saat meninjau Kantor Kelurahan Maricaya, Jalan Veteran, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 11 Juni 2021.
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA – Upaya Pemerintah Kota Makassar di bawah kepemimpinan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi dalam menekan laju penularan COVID-19 dengan program Makassar Recover diapresiasi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Dalam kunjungan kerjanya di Kantor KeLurahan Maricaya, Jalan Veteran, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 11 Juni 2021, Muhadjir menyambut baik dan mengapresiasi upaya Pemkot Makassar menyelamatkan masyarakat dari paparan virus corona.

"Setelah mendengar dan berbincang langsung dengan para petugasnya rupanya Makassar ini menjadi salah satu kota yang peka dan tanggap, cepat, menangani COVID-19. Inilah yang diharapkan Bapak Presiden, bagaimana menghidupkan kembali perekonomian tanpa harus mengabaikan hadirnya virus ganas COVID-19," katanya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Dia sangat berharap seluruh pihak mampu bekerja lebih maksimal, namun tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan jiwa.

“Tugas bapak ibu ini sungguh mulia. Semoga senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dalam bertugas. Kita berjuang bersama menyelamatkan negeri ini agar bisa pulih dan keluar dari zona penyebaran COVID-19," ujarnya.

ASN Boleh WFH 16-17 April untuk Tunda Arus Balik, Menko PMK: Kamis-Jumat Jangan Bolos!

Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mengatakan capaian Pemkot tidak terlepas dari usaha dan komitmen bersama semua pihak.

“Bersama Bapak Wali Kota Makassar, kami usung program Makassar Recover, yang alhamdulillah, disambut baik dan berjalan hingga hari ini. Komitmen semua pihak insyaallah memudahkan kami memperbaiki roda perekonomian juga imunitas warga dari COVID-19," katanya.

Usai berdialog dengan petugas yang hadir, Muhadjir juga membagikan masker kain sebanyak 2.000 lembar untuk didistribusikan kepada masyarakat di Kota Makassar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya