Kebakaran Tangki Pertamina Cilacap Berhasil Dipadamkan

Tangkapan layar (screen shot) video yang memperlihatkan kebakaran di kilang Pertamina RU IV, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat malam, 11 Juni 2021.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah, memastikan kebakaran pada Tangki T39 di kompleks kilang paracilin berhasil dipadamkan, dan sekarang masih dalam tahap pendinginan.

Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Konsumsi Pertamax Series Naik 9 Persen

"Pada pukul 20.40 WIB atau satu jam setelah kejadian, kami bisa mengendalikan kebakaran yang di tangki," kata Area Manager Communication, Relations, and CSR Pertamina RU IV Cilacap Hatim Ilwan saat dihubungi wartawan di Cilacap, Jumat malam, 11 Juni 2021.

Kendati demikian, hingga tengah malam, petugas masih melokalisasi titik api di bundwall (semacam tanggul di luar tangki) agar tidak merambat ke lokasi lain. “Kenapa bisa di luar tangki? Itu karena pas kejadian, benzene yang ada di dalam Tangki T39 sempat keluar," katanya.

Detik-detik Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jomo, Diduga Gegara Pecah Ban

Karena benzene mudah terbakar, zat kimia itu akhirnya menimbulkan titik api di luar tangki dan masih diupayakan dipadamkan. Yang pasti, Hatim mengklaim, kebakaran pada tangkinya sudah dikendalikan.

Kebakaran pada Tangki T39 di kompleks kilang paracilin, Pertamina RU IV, Cilacap, terjadi pada Jumat, pukul 19.45 WIB, dan hingga kini belum diketahui penyebabnya. Meski begitu, Pertamina memastikan pasokan bahan bakar minyak dan elpiji untuk masyarakat tetap aman. (ant)

Bus Bandung-Denpasar Terbakar di Tol Jomo, 36 Orang Penumpang Selamatkan Diri
Kebakaran restoran di Tangerang usai tersambar petir

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

Bangunan pada restoran khas sunda Saung Bambu Mang Eking yang berada di Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar pada Rabu, 17 April

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024